blank
Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama para pengusaha muda bersama-sama menyalakan obor yang bersumber dari api abadi Mrapen. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN – Sebuah kegiatan menarik diadakan para pengusaha muda yang bergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jawa Tengah, Minggu (17/2) di kawasan wisata Api Abadi Mrapen, Godong, Kabupaten Grobogan. Kegiatan ini diberi judul “Kirab Api Cinta untuk Joko Widodo” dan diikuti oleh para pengusaha muda dan sejumlah elemen masyarakat pendukung Joko Widodo dari berbagai daerah seperti Semarang, Solo, Boyolali, Salatiga, Demak dan Grobogan.

Acara ini merupakan wujud dukungan para pengusaha muda kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Fokus dari kegiatan ini adalah penyalaan obor yang pertama dari sumber Api Abadi Mrapen tersebut yang kemudian dikirab keliling Jawa Tengah secara estafet mulai dari tanggal 17-24 Februari 2019.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Repnas Jateng Wijaya Dahlan, Ketua Tim Pemenang Kampanye Daerah Kabupaten Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua Repnas Jateng, Wijaya Dahlan mengatakan, kirab api tersebut memiliki arti penyebaran semangat para pengusaha muda untuk Capres Joko Widodo. “Kami ingin memberikan dukungan penuh kepada Bapak Joko Widodo. Dan, kirab api ini merupakan salah satu wujud dukungan kami, “ kata Wijaya.

Dijelaskan juga, kegiatan kirab api mengambil rute dari Kabupaten Grobogan sampai ke Pekalongan. Urutannya dimulai dari Mrapen (Grobogan) – Demak – Semarang – Surakarta – Boyolali – Salatiga – Ambarawa – Temanggung – Wonosobo – Purworejo – Kebumen – Cilacap – Purwokerto – Tegal – Pekalongan.

Obor tersebut dibawa para pengusaha muda secara estafet di setiap kota atau kabupaten yang akan dilewati. Saat estafet tersebut, setiap wilayah akan menggelar kegiatan penyambutan obor api tersebut.

“Di setiap kota, kami juga akan melibatkan masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Tentunya, kegiatan kami ini dalam rangka menyatukan visi misi sekaligus mengobarkan semangat dalam rangka membangun bangsa,” jelas Wijaya.

Pada akhir rute nanti,  obor tersebut akan diserahkan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo. Selain itu, juga akan deklarasi sebagai bentuk dukungan para pengusaha ini kepada mantan Wali Kota Solo itu.

Pihak Repnas juga berencana menyerahkan rekor Muri kepada Jokowi. Dimana, rekor tersebut diraih Repnas Jateng atas vlog pengusaha pendukung Jokowi terbanyak di Indonesia.

“Semua itu akan diwujudkan nanti usai deklarasi di Pekalongan. Kami juga sangat terbuka apabila nanti masyarakat mau terlibat dalam kegiatan ini,” tambah Wijaya.

Sementara itu Sri Sumarni sebagai ketua pemenangan kampanye daerah Grobogan untuk pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin mengucapkan terima kasih atas dukungan Repnas Jateng kepada pasangan capres dan cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin. Sri Sumarni menjelaskan  pihaknya telah melakukan survei terhadap masyarakat Kabupaten Grobogan yang tetap akan memilih Jokowi lagi.

“Hasilnya sebanyak 86 persen masyarakat Kabupaten Grobogan memilih Jokowi. Kita akan berusaha keras lagi agar bisa mencapai 90 persen,” katanya.

Suarabaru.id/Hana Eswe