Bagikan
DROPING : Pekerjaan droping SS Pemilu DPR RI terdiri 1.441 boks (500 lembar perboksnya) di gudang logistik II KPU Blora. Foto : Wahono/

BLORA – Setelah logistik kotak suara, bilik suara, perlengkapan coblosan dan  surat suara (SS) untuk Pilpres 2019, kini giliran SS Pileg sudah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora.

Hanya saja, SS Pemilu Legislatif (Pileg) yang diterima KPU pada Rabu (13/2), baru untuk Pemilu DPR RI terdiri 1.441 boks (500 lembar perboksnya) dengan total 721.079 lembar.

“SS untuk Pemilu DPPR RI, kami amankan di gudang logisitik II,” jelas Ketua KPU Kabupaten Blora, Moh. Khamdum.

Menurutnya, saat ini baru SS pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 serta SS untuk Pemilu DPPR RI yang sudah diterima.

Sedangkan SS Pemilu DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, masih belum dikirim, dan belum mendapat konfirmasi kapan dikirim ke Blora.

“Biasana sehari sebelum tanggal penfiriman, kami dikonfirmasi dari percetakan di Jakarta,” jelas Ketua KPU Kabupaten Blora, Moh. Khamdum.

24 Jam

Diberitakan sebelunya, KPU Kabupaten Blora, Selasa (12/2), mulai mensortir dan melipat surat suara (SS) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 Pilpres sebanyak 721.079 lembar (92 boks).

Hari pertama pekerjaan sortir dan pelipatan berjalan lancar dan tertib. Sementara ini ditemukan 79 lembar SS Pilpres rusak, karena terdapat potongan dan cacat pada gambar pasangan calon (paslon).

Sedangkan pekerjaan menata dan merakit logistik kotak suara pemilihan umum (Pemilu) 2019, telah diselesaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, Jumat (8/2).

Logistik Pemilu 2019 yang kini tersimpan di dua gudang KPU (gudang Logistik I & II), dalam pengamanan petugas Polres Blora selama 24 jam penuh.

Ribuan kotak suara berbahan dupleks (karton khusus kedap air) dan transparan tersebut, kini sudah ditata di gudang logistik I, di kompleks gedung PKPRI, jalan Halmahera 3, Blora.

Jumlah kotak suara yang sudah diterima 14.831 masih ada kekurangan 95 unit, sedangkan bilik suara mengunakan logistik aluminiun (lama) dapat tambahan baru 659 unit, masih kurang 86 unit. (suarabaru.id/Wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here