Bagikan
Walikota Surakarta FX Hdi Rudyatmo tengah menjawab pertanyaan wartawan disela perayaan peringatan ulang tahun ke 59 yang berlangsung Rabu (13/2). foto: aji

SOLO-Walikota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo berusia 59 tahun pada Rabu (13/2)   Dalam perayaan peringatan hari jadi yang digelar di rumah dinas Loji Gandrung , orang nomor satu di Kota Bengawan ini  membagikan 100 buku berjudul Ensiklopedia Keislaman Bung Karno kepada tamu dari organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi lain yang hadir.

 Saat ditemui di sela acara, Walikota FX Hadi Rudyatmo mengatakan , pembagian ensiklopedia karya Rahmat Sahid setebal 160 halaman bertujuan agar masyarakat mengetahui secara persis tentang bagaimana presiden pertama Indonesia Ir Soekarno dalam memeluk dan melihat Islam sebagai agama yang dianut.

Islam Bung Karno itu Islam Nusantara dan mengedepankan kebudayaan. Bung Karno antara lain menyampaikan, kalau jadi Hindu jangan jadi orang India. Kalau jadi orang Kristen jangan jadi Yahudi. Kalau orang Islam jangan jadi orang Arab. Intinya dapat disimpulkan, apapun agama yang dipeluk harus jadi orang Indonesia yang penuh kebudayaan nusantara itu sendiri.

 Kepada seluruh masyarakat diharapkan meningkatkan persatuan dan kesatuan. Semua pihak diharapkan menjaga menjaga iklim Kota Surakarta yang kondusif. Pihaknya menyarankan ASN tidak terlibat dalam kampanye apapun, baik partai maupun pilpres. ”Persatuan kesatuan dan netralitas ASN harus dipelihara,”, tandasnya dalam acara yang dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkominda) Surakarta.

 Masih dalam kesempatan sama Pj Sekretaris Daerah Surakarta Untara mengamini apa yang disampaikan walikota terkait netralitas ASN. Pihaknya menjamin berlaku adil dan tidak memihak dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.suarabaru.id/aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here