Bagikan

KENDAL-Bank Jateng Kantor Cabang Kendal bersama DPC ASPIN Kabupaten Kendal dan Batang Sabtu, (2/2)  lalu menggelar sosialisasi tentang  Kredit Usaha Rakyat (KUR) . Kegiatan  yang berlangsung di Balai Desa Penyangkringan Kecamatan Weleri, dihadiri 100 orang dari kalangan peternak sapi dan petani jagung Kendan dan Batang.

Gilang Mifta Fariz  selaku analis kredit produktif Bank Jateng Cabang Kendal dan Febrian Mulya Arif Kanit Pemasaran Bank Jateng Cabang Pembantu Weleri memaparkan secara gamblang mengenai produk KUR tersebut serta produk-produk kreditlainnya kepada peserta.

Diharapkan dengan sosialisasi tersebut Bank Jateng dapat mendukung usaha para peternak sapi dan petani jagung sewilayah Kendal dan Batang agar lebih mudah mendapatkan modal untuk meningkatkan dan memperluas usahanya.

“KUR bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif. Meningkatkan kapasitas daya saing usaha mikro, kecil dan menengah, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja”.jelas dua narasumber tersebut.

Para peserta sosialisasi produk KUR terlihat antusias.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Kendal Adi Kurniawan Rahmanto menyampaikan, melalui sosialisasi ini pihaknya berharap akan lebih banyak pelaku UMKM di Kabupaten Kendal khususnya para peternak dan petani untuk lebih mengenal produk-produk kredit Bank Jateng.

“Sejalan dengan instruksi dari pemerintah, bahwa penyaluran KUR harus lebih banyak disalurkan kepada sektor-sektor yang produktif seperti halnya peternak dan petani, yang selama ini masih kesulitan untuk dapat mengakses produk-produk perbankan”,pungkasnya. (suarabaru.id/sl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here