Bagikan
Iptu Affandi membantu memindahkan ibu hamil tersebut ke atas brankar RSI Purwodadi. Foto: Hana SW

GROBOGAN– Hal yang tidak disangka bagi Yeni Rahayu (42) warga Kota Purwodadi. Di tengah kondisinya yang sedang hamil, perempuan tersebut mengalami pingsan. Ia tak sadarkan diri saat berada di area car free day, Minggu (10/2/2019).

Secara kebetulan, seorang polisi yang tengah patroli dengan bersepeda santai melihat Yeni tengah jatuh dan pingsan. Polisi yang diketahui bernama Iptu Affandi ini langsung menghentikan sepedanya dan menghampiri ibu tersebut. Ia mencoba membangunkan Yeni. Namun, perempuan tersebut tidak kunjung siuman.

Iptu Affandi langsung berinisiatif membawanya ke RS Islam Purwodadi. Dengan menggunakan becak, Iptu Affandi membawanya ke rumah sakit tersebut. Sesampainya di RS yang berlokasi di Jalan dr Sutomo, Iptu Affandi memanggil perawat dan ikut memindahkan perempuan tersebut dari becak ke brankar.

Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis, Yeni akhirnya sadar. Kepada polisi asal Temanggung ini, ia mengaku sedang kelelahan. Saat berjalan di area CFD tiba-tiba terjatuh dan tidak ingat apa-apa. Ia baru mengetahui semuanya setelah berada di RSI Purwodadi tersebut. “Terima kasih pak polisi, sudah membantu saya,” katanya.

Bantuan yang diberikan Iptu Affandi ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa. Menurut dia, anggotanya yang menjabat sebagai Kanit Reg Ident Polres Grobogan tersebut telah membantu seorang ibu hamil yang pingsan di area CFD tersebut.

“Benar, ada anggota kami dari Satlantas Polres Grobogan. Yakni, Kanit Reg Ident Iptu Affandi telah membantu seorang ibu hamil yang pingsan karena kelelahan. Dimana, kondisinya yang sedang haamil. Kebetulan saat itu, dengan keadaannya tersebut juga mempengaruhi kondisi fisiknya,” jelas AKP Panji.

suarabaru.id/hana sw

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here