Bagikan
Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Dwi Erna Rustanti (tengah) memimpin patroli malam dan operasi subuh. Ini dilakukan dalam upaya Harkamtibmas dan Kamseltibcarlantas di Wonogiri. Yakni dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, penumpang, dan barang yang diangkut keluar dan masuk wilayah Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Untuk memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), utamanya dalam mengantisipasi munculnya tindak kriminalitas, jajaran Polres Wonogiri menggelar apel siaga yang diteruskan dengan patroli malam. Bersamaan itu, juga dilakukan gelar operasi subuh, serta menjalin sinergitas dengan jajaran TNI Kodim 0728 Wonogiri, untuk melakukan patroli bersama ke sejumlah obyek vital.

Minggu (10/2), Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Paur Subag Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, upaya mewujudkan situasi Wonogiri yang kondusif, diperlukan dalam rangka memberikan keamanan, kedamaian dan ketenteraman masyarakat. Terlebih lagi dalam menyikapi kemunculan serangkaian kasus pembakaran motor dan mobil yang marak terjadi di Semarang belakangan ini, agar hal itu jangan sampai meluas ke Wonogiri. Juga untuk mewujudkan kondusivitas daerah di tahun politik, menyongsong Pemilu serentak Tanggal 17 April 2019 mendatang.

Apel siaga digelar di halaman Mapolres Wonogiri pukul 01.00, dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Dwi Erna Rustanti.  Setelah apel, dilakukan ploting pembagian tugas pembentukan pleton-pleton siaga, untuk melaksanakan tugas patroli menyambangi ke sejumlah objek vital (Obvit), tempat-tempat yang dinilai memiliki potensi kerawanan terhadap kemunculan tindak kriminalitas dan gangguan keamanan. Tujuannya, untuk menciptakan rasa aman, damai, tenteram dan menjaga kondusivitas wilayah dalam pelaksanaan tahapan pesta demokrasi Pemilu Presiden (Pilpres), yang disatukan serentak dengan Pemilu Legislatif (Pileg) di seluruh Tanah Air.

Kegiatan apel siaga, patroli malam dan operasi subuh tersebut, dilanjutkan dengan melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di sejumlah ruas jalan raya dalam kota Wonogiri, untuk menjaga Keamanan Keselamatan Ketertiban Berlalulintas (Kamseltibcarlantas). Dilanjutkan dengan menggelar pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor, yakni sepeda motor dan mobil yang masuk dan keluar wilayah Kabupaten Wonogiri. Ini dilakukan, guna mencegah kriminalitas teremasuk di dalamnya tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) pencurian dengan pemberatan (Curat) pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

KKYD ini, juga dilakukan serentak di seluruh jajaran Polsek di 25 wilayah kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Masing-masing dipimpin oleh para Kapolsek-nya, dengan menjalin sinergitas bersama jajaran personel TNI di masing-masing Koramil. Yakni utuk melakukan patroli ke sejumlah Obvit dan tempat-tempat yang berpotensi rawan tindak kriminalitas.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here