Bagikan
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan dalam Jambore Komunitas Juang DPD PDIP Jateng di kompleks GOR Satria Purwokerto, Minggu (10/2).

PURWOKERTO- Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh kader PDIP di Jateng untuk mempertahankan Jateng sebagai kandang banteng. Para kader di wilayah itu harus siap bergerak door to door untuk memastikan kemenangan PDIP sekaligus Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pemilu 2019

“Jateng mesti kita pertahankan, sebab pihak sana merasa kalau Jateng memang paling sulit karena merupakan kandang banteng. Jelas, kita akan bertahan. Para kader, khususnya yang muda-muda harus jalan “door to door” atau dari rumah ke rumah untuk memastikan suara. Juga harus dipastikan pada 17 April mereka datang ke TPS untuk mencoblos,”tegas Megawati di hadapan ribuan Kader Komunitas Juang Jateng di GOR Satria, Purwokerto, Minggu (10/2).

Menurut Mega, kubu sebelah merasa kalau Jateng harus digempur, makanya kemudian memindahkan posko mereka ke Jateng. “Saya pernah ditanya, bagaimana Ibu, mereka membuat posko di Jateng. Saya katakan, tidak apa-apa, kita juga bisa membuat posko di Jabar atau Banten. Namun, kita harus tetap mempertahankan rumah kita Jateng sebagai kandang banteng,”ujarnya.

Megawati juga meminta kepada para kader mendekati masyarakat untuk membandingkan kedua pasang calon. Masyarakat harus diajak melihat secara objektif bagaimana kinerja pemerintahan. “Pak Jokowi sudah kerja keras. Tadinya BPJS tidak ada, sekarang ada. Lalu dibuat jalan sedemikian rupa. Saya tadi dari Bandara Cilacap lewat jalan baru yang berupa terowongan. Ini adalah kerja nyata, bukan akan, akan, akan. Tetapi sudah nyata,”tegasnya.

Putri proklamator itu juga menyatakan jika Jokowi merupakan sosok yang tangguh. “Saya telah saksikan sendiri, kalau presiden ini “menteles” (tangguh). Makanya saya bilang, saya kasih kamu rekomendasi, kamu mesti jadi. Dan kita harus secara bersama-sama mendukung Jokowi sama Pak Ma’ruf Amin.” Imbuhnya.

suarabar.id/Aji

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here