blank
Para petugas diturunkan ke lapangan, untuk memeriksa keberadaan atlet sepak bola sesuai dengan status kesiswaannya. Ini dibuktikan dari kepemilikan ijazah dan rapor masing-masing.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Tiga cabang olahraga (Cabor), Sabtu (9/2), dipertandingkan dalam event prakualifikasi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Distrik Wonogiri Kota. Ketiga Cabor itu, terdiri atas sepak bola mini putra, bola voli putra-putri, dan sepak takraw putra.

Untuk sepak bola mini dan sepak takraw, pertandingannya digelar di Gelanggang Olahraga Desa Singodutan, Krisak, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Kemudian untuk venue pertandingan bola voli, dilaksanakan di halaman SMP Negeri 4 Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Panitia pertandingan, Haryono dan Sunarto, menyatakan, masing-masing Cabor diikuti oleh 4 kotingen, yakni kontingen dari Kecamatan Wonogiri Kota, Ngadirojo, Nguntoronadi dan tuan rumah Kecamatan Selogiri. ”Bagi regu peraih juara, sekaligus ditetapkan mendapatkan tiket untuk melaju ke Popda tingkat Kabupaten Wonogiri,” ujar Sunarto sembari menambahkan rencananya Popda Tingkat Kabupaten Wonogiri akan dilaksanakan Senin (18/2) mendatang.

Dari serangkaian pertandingan yang digelar Sabtu (9/2), Tim sepak bola mini tuan rumah Kecamatan Selogiri, akhirnya mampu keluar sebagai juara pertama. Untuk Cabor bola voli putra dan putri gelar juara pertamanya diborong oleh tim Kecamatan Wonogiri Kota. Kemudian Cabor sepak takraw juara pertama dimenangi oleh Tim Kecamatan Nguntoronadi.

Hadir menyaksikan jalannya pertandingan, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD Kabupaten Wonogiri, Mahmud Yunus, bersama para Kasek SD dari empat wilayah kecamatan se Distrik Wonogiri Kota. Pertandingan tiga Cabor dalam event prakualifikasi Popda siswa SD/MI tingkat Distrik Wonogiri Kota ini, langsung digelar tanpa diwarnai seremoni upacara pembukaan. Diawali dengan pendaftaran peserta, diteruskan undian agenda bertanding, dirangkai dengan pemeriksaan masing-masing atlet dengan dibuktikan dari ijazah dan kepemelikan rapot masing-masing.

Sebelumnya, Popda SD tingkat Kecamatan Wonogiri Kota, diikuti oleh 6 kotingen dari 6 gugus SD/MI se Kecamatan Wonogiri Kota, dengan jumlah atlet sebanyak 600 siswa SD/MI se Kecamatan Wonogiri Kota. Mempertandingkan 11 cabang olahraga (Cabor), terdiri atas atletik, bulu tangkis, sepak bola mini, voli, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, renang, karate, pencak silat dan panahan. Lokasi pertandingan menggunakan sejumlah venue di GOR Girimandala dan Giri Purnabhakti serta stadion Pringgodani dan kolam renang Diafan. Mengambil tema Rise to gether with the wolrd achievment (Bangkit bersama raih prestasi dunia).(suarabaru.id/bp)