Bagikan
Warga Dusun Bulu, Desa Kropak, Kecamatan Wirosari, tengah berkumpul di rumah Fatimah menunggu hasil pemeriksaan korban Ashari. Foto: hana SW

GROBOGAN – Rumah milik pasangan suami istri Ashari (51) dan Fatimah di Dusun Bulu RT 07 RW 04 Desa Kropak, Kecamatan Wirosari dipenuhi puluhan orang. Pasalnya, mereka tengah menunggu hasil pemeriksaan terhadap sang pemilik rumah, Ashari, yang ditemukan dalam kondisi tidak sadar di sumur sawah yang tidak jauh dari rumahnya.

Dari informasi yang diterima, Ashari ditemukan tengah bersandar di pinggir sumur oleh istrinya. Saat itu, korban hendak mempersiapkan diri untuk menyemprot hama.

Kejadian ini bermula saat korban yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini pamit kepada istrinya berangkat ke sawah sekitar pukul 06.00 WIB. Seperti biasa, Fatimah menyusulnya beberapa saat kemudian.

Sesampainya di sawah, Fatimah terkejut melihat suaminya bersandar di pinggir sumur sawah. Ia langsung berteriak minta pertolongan. Teriakannya membuat Kardi (72) dan Moh Hasim (42) pekerja sawah lainnya langsung mendatangi keduanya.

“Saya langsung cek denyut nadinya. Kok sudah tidak ada. Karena takut terjadi apa-apa, atas permintaan istrinya kami gotong dia pulang ke rumah,” kata Hasim.

Sesampainya di rumah, kedua saksi tersebut lantas melaporkan kejadian ini kepada perangkat desa. Laporan ini dilanjutkan ke perangkat kecamatan Wirosari.

Mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas gabungan dari Polsek Wirosari, Koramil, Satpol PP, tim medis Puskesmas 1 Wirosari serta tim inafis dari Polres Grobogan langsung mendatangi rumah korban. Serangkaian pemeriksaan dilakukan petugas terhadap tubuh korban.

Dari hasil pemeriksaan, tim medis mengungkapkan korban sudah tidak bernyawa. Hal yang sama diungkapkan Camat Wirosari, Kurnia Saniadi. “Setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas langsung mendatangi rumah korban. Dari analisa tim medis tadi, korban dinyatakan meninggal karena riwayat penyakit jantung yang dimiliki korban. Tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban,” ungkap Kurnia.

Pihak keluarga akhirnya mengikhlaskan kepergian Ashari yang mendadak ini. Selanjutnya, jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan di TPU setempat.

suarabari.id/Hana SW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here