Bagikan
Bupati Blora Djoko Nugroho (kiri) dan Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD menunjukkan nota MoU yang telah ditandatangani

BLORA– Bupati Blora Djoko Nugroho dan Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD, menandatangani MoU di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di Kantor Bupati Blora (7/2/2019).

Bupati Djoko Nugroho menekankan pentingnya kerjasama tersebut. Dia ingin kerjasama ini dapat difokuskan pada peningkatan potensi daerah dan memberikan edukasi masyarakat seperti peningkatan kualitas beragama, bidang kesehatan dan lainnya.

“Alhamdulillah kami bisa menjalin kerjasama dengan Unissula. Ini adalah awal yang baik bagi kami untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya berharap melalui program-program kerjasama ini mampu meningkatkan potensi daerah, khususnya di bidang peternakan dan pertanian, serta bidang lainnya,” kata Djoko Nugroho.

Bupati yang akrab dipanggil Pak Kokok ini juga meminta Unissula untuk mengedukasi masyarakat di Kabupaten Blora. Misalnya terkait tingginya angka perceraian akibat pernikahan dini, dan faktor ekonomi.

“Maka dari itu melalui program-program seperti KKN saya harap mampu mengubah pola pikir masyarakat sehingga berdampak positif bagi kemajuan masyarakat Blora.”

Sementara itu Rektor Prabowo mengapresiasi penandatangan kerjasama ini. “Hal ini merupakan upaya kami sebagai perguruan tinggi untuk bisa memberikan manfaat bagi umat. Salah satunya melalui program KKN. Ke depan KKN sangat dibutuhkan masyarakat.

”Pengaruh teknologi saat ini luar biasa bagi masyarakat. Maka dari itu melalui program seperti KKN akan mampu mengawal nilai-nilai dan budaya luhur bangsa Indonesia tetap terjaga di masyarakat. Dengan begitu masyarakat bisa memanfaatkan teknologi ke hal-hal positif,” jelasnya.

“Dengan sumber daya yang ada kami siap mengimplementasikan tridharma perguruan tinggi di Kabupaten Blora. Kami harap kerjasama ini akan membawa manfaat bagi Unissula maupun Pemkab Blora untuk kepetingan masyarakatnya.”

Turut hadir dalam acara tersebut untuk mendampingi Rektor Unissula, Wakil Rektor I  Drs Bedjo Santoso MT PhD, Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan, Dedi Rusdi SE MSi Akt CA dan Kepala Divisi Kerjasama Luar Negeri, Rio Luhung Pribadi SPd.(SuaraBaru.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here