Bagikan
Dr Heru Sulistyo SE MSi memakaikan Jaket KKN pada mahasiswa sebagai simbol di mulainya KKN angkatan 7

SEMARANG– Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Dr Heru Sulistyo SE MSi melepas 1584 Peserta KKN angkatan ke 7 bertempat di auditorium Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang, (7/2/2019).

Dari 1584 mahasiswa 1024 mahasiswa diberangkatkan ke Kabupaten Semarang tepatnya di Kecamatan Getasan, di 10 desa dan tersebar di 29 dusun. Sedangkan 560 mahasiswa lainnya diberangkatkan ke Kabupaten Jepara menuju ke 3 kecamatan dan disebar ke 28 desa.

 Mereka berasal Fakultas Kedokteran,Teknik, Ekonomi, Agama Islam, Hukum, Teknologi Industri, Ilmu Keperawatan, Bahasa dan Ilmu Komunikasi, serta Keguruan dan Ilmu Pendidikan.   

 Heru Sulistyo meminta para mahasiswa menjunjung tinggi nilai-nilai Akademik Islami (Budai) yang selama ini dilaksanakan di kampus. Selain itu mahasiswa juga harus menjaga nama baik Unissula di masyarakat. Mahasiswa Unissula harus jadi contoh yang baik, bisa berbaur dalam kegiatan positif yang ada di masyarakat.

 Masih menurut Heru, KKN merupakan implementasi dari tridharma perguruan tinggi yang harus dilaksanakan. Sehingga keberadaaan mahasiswa dalam mengabdikan diri untuk kemaslahatan masyarakat juga sangat penting terutama kemanfaatan dan memberikan solusi dari masalah sosial yang ada.(SuaraBaru.iď)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here