Bagikan
GUDANG KPU : Surat suara untuk Pilpres 2019, disimpan bersama logistik lainnya di gudang KPU Kabupaten Blora. Foto : Wahono/

BLORA – Surat suara untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, sudah tiba, dan kini disimpan bersama logistik lainnya di dalam gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora.

Seperti logistik kotak suara, surat suara yang datang kali ini juga belum semua, baru untuk Pilres, suara suara lainnya seperti untuk Pemilu DPR RI, DPD RI, dan  DPRD belum diterima KPU.

Baru surat suara Pilpres yang datang, jumlahnya sebanyak 721.079 lembar,” jelas Ketua KPU Blora, Mochammad Khamdun, Kamis (7/2).

Jumlah tersebut, lanjutnya, lebih banyak dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di 295 desa/kelurahan se-Kbaupaten Blora, karena memang ketentuan jumlahnya  lebih banyak dari jumlah pemilih.

”Surat suara sementara ini sebanyak 721.079, kalau jumlah pemilih hanya 706.940 jiwa,” jelasnya.

Menunggu

Menurut Khamdun, saat ini  kekurangan surat suara  untuk pemilihan DPR RI, DPR Provinsi, DPR Kabupaten dan DPD masih menunggu jadwal pengiriman dari rekanan di Jakarta.

”Seperti logistrik lainnya, sehari sebelum pengiriman kami akan dikabari,” tambah Ketua KPU Kabupaten Blora.

Khamdun menjelaskan, sejauh ini belum ada petunjuk dari KPU Pusat kapan bisa  dilakukan penyortiran dan pelipatannya, sehingga surat suara tersebut kini tersimpan di gudang dengan pengamanan 24 jam.

”Untuk sortir dan lipat, kami masih menunggu kebijakan KPU pusat dan KPU Provinsi Jateng,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, logistik kotak suara yang sudah datang dan saat ini masih dalam proses perakitan berjumlah 14.859 kotak, masih kurang 91 kotak suara lagi. (suarabaru.id/Wahono/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here