Bagikan
James Milner/dok

LONDON – Liverpool kembali hanya meraih satu poin ketika diimbangi tuan rumah West Ham United 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion London, Selasa (5/2) dini hari WIB. Gol The Reds dicetak Sadio Mane pada menit ke-22 yang disamakan Michail Antonio, enam menit kemudian. Ini untuk kali ketiga dalam lima laga terakhir Premier League, Si Merah gagal menang. Sebelumnya, anak-anak asuhan Juergen Klopp kalah dari Manchester City dan ditahan Leicester City 1-1.

Pasukan Merseyside kini hanya unggul tiga angka di depan peringkat kedua Manchester City. Gelandang Liverpool James Milner menyebut hasil imbang atau penurunan performa ini tak perlu dibesar-besarkan, karena wajar terjadi. Dia menekankan penting untuk para pemain The Reds tetap percaya diri dan menikmati posisi sebagai pemimpin dalam persaingan perebutan gelar. “Seperti itulah di sepak bola. Anda mengalami naik-turun pada karier Anda, dan Anda juga mengalaminya dalam perjalanan satu musim,” tutur Milner.

Dia menambahkan timnya tidak terlalu terpuruk dan masih ada perjalanan panjang untuk ditempuh. Yang penting, terus percaya diri dan fokus. “Persaingan ada dalam genggaman kami. Saya rasa kami harus menikmati berada di posisi ini,” tegasnya. Dengan tambahan satu assist, Milner (33) total telah mengemas 81 assist sepanjang kariernya di Premiership. Jumlah itu membuatnya berada di posisi ketujuh dalam daftar pemain dengan jumlah assist terbanyak. Dia melampaui raihan David Beckham yang berada di urutan kedelapan (80 assist).

Manajer Juergen Klopp juga sependapat dengan Milner. Gol Mane tercipta berkat umpan Milner yang mencetak assist dalam posisi offside. Bagi Klopp, keputusan keliru ini pada prosesnya memengaruhi kinerja wasit Kevin Friend. Menurut dia, Friend banyak menghentikan laga pada babak kedua yang berakibat kacaunya ritme pertandingan. “Saya rasa wasit sudah tahu soal offside itu saat turun minum. Kalau saya membuat kesalahan pada babak pertama, sebagai manusia saya tak mau membuka jarak lebih besar lagi setelahnya,” jelas Klopp. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here