Bagikan
David Maulana/dok

MAGELANG – Dua pemain baru PSIS Semarang, Septian David Maulana dan Ganjar Mukti, menunjukkan penampilan gemilang dalam debut mereka pada leg pertama babak 32 Piala Indonesia melawan Persibat Batang di Stadion dr Moch Soebroto, Kota Magelang, Selasa (5/2). Meski tak menyumbang gol, Ganjar bermain menawan. David membuka gol pada menit ke-32. Kemudian Bayu Nugroho melengkapinya empat menit sebelum turun minum.

”Alhamdulillah, kerja keras kami berbuah kemenangan. Instruksi pelatih sudah kami jalankan, tapi masih banyak kesalahan mendasar yang mesti kami perbaiki,” tutur David. Mantan pemain Mitra Kukar ini senang bisa mencetak gol dalam debutnya pada pertandingan resmu. Namun, bukan itu tujuan utamanya. ”Kalau target cetak gol buat saya tidak ada. Saya ingin main baik saja. Kalau sudah main baik, gol pasti mengikuti,” tegasnya.

Leg kedua akan digelar di Batang pada 8 Februari. David, pemain jebolan timnas U-19  era 2013, bersyukur bisa bermain baik. ”Semua berkat kerja sama dari teman-teman yang mendukung saya. Semoga pada pertandingan ke depan saya bisa lebih baik lagi,” imbuh David.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSIS Widyantoro menyatakan laga berlangsung baik. Namun, terkait pemain seleksi, dia masih ingin memantau lagi ke depan. Pemain seleksi itu adalah Heru Setiawan, Tegar Pangestu, Soni Setiawan, dan Dani Raharjanto. ”Untuk pemain trial belum sesuai target. Tadi mereka mungkin kurang percaya diri, jadi belum bisa memanfaatkan peluang yang ada. Bagaimanapun, hasil ini tetap kami syukuri,” ujar Widy. Kemenangan 2-0 atas Persibat juga dipandang belum aman. Pihaknya tetap mewaspadai mereka pada pertemuan kedua nanti. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here