Bagikan
Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (kanan) tampil memimpin Tim Srikandi Polwan Wonogiri, untuk melakukan patroli sambang kampung dan sekaligus melakukan baksos memberikan bingskisan kepada warga miskin.(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Mengendarai sepeda motor trail, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, tampil memimpin Tim Patroli Peduli Kasih Srikandi Polwan Polres Wonogiri. Patroli dilakukan dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan menyambangi sejumlah kampung untuk sekaligus memberikan bingkisan peduli kasih kepada warga miskin.

Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, Selasa (5/2), menyatakan, patroli Tim Srikandi Polwan ini merupakan bagian dari serangkaian bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat, yakni melalui pendekatan yang humanis, dilandasi dengan rasa welas asih atau kasih sayang. Tanpa harus meninggalkan sikap tegas, ketika mendapati warga yang melakukan pelanggaran hukum.

Tim Srikandi Polres Wonogiri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati ini, melibatkan lima personel Polwan yakni Bripda Wahyu, Bripda Ajeng, Bripda Aini, Bripda Riska dan Bripda Rahma. Mereka mengendarai sepeda motor trail layaknya crosser, untuk melakukan tugas berpatroli dengan menyambangi sejumlah perkmapungan. Bersamaan itu, mereka sekaligus melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bingkisan tali asih kepada warga kurang mampu di perkampungan yang dilewati patroli Tim Srikandi Polres Wonogiri.

Masyarakat menyambutknya dengan senang hati. Karena dengan adanya kegiatan patroli polisi, mereka merasa aman terlindungi. ”Ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi aman dan konfusif,” kata Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono. Para Polwan yang menjadi pemotor trail dalam melaksanakan patroli ini, mengawali start dari Mapolres Wonogiri ke arah selatan yakni arah lingkungan Dusun Pencil belok ke timur, kemudian melintasi Bendungan Serbaguna Wonogiri Waduk Gajahmungkur, menuju ke wilayah Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Selanjutnya menuju ke Dusun Manjung Wetan, Desa Manjung, Kecamatan Wonogiri Kota, untuk memberikan bantuan tali asih kepada 3 warga yang kurang mampu. Yakni Sukadi (52), Maidin (63), dan Narto (59) yang bermukim di Dusun Manjung Desa Manjung. ”Byuh byuh kula wau dalu niku ngimpi napa, kok negertos-ngertos sak niki dirawuhi ibu-ibu polisi. Matur nuwun rawuhipun, ugi matur nuwun sanget paringipun bingkisan (Byuh-byuh saya tadi malam mimpi apa, kok ini tahun-tahu didatangi Polwan. Terima kasih kehadirannya dan terima kasih sekali pemberian bingkisannya),” ujar Sukadi lugas.

Patroli sambang kampung Tim Srikandi Polres Wonogiri, dilanjutkan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Manjung yang sekaligus menjadi Kampung Tertib Berlalu Lintas di Kabupaten Wonogiri. Kepada anak-anak yatim piatu yang menjadi santri di Ponpes Manjung, diberikan bingkisan paket peduli kasih dari Tim Patroli Srikandi.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here