Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (kiri) menyampaikan ucapan selamat kepada Kapolsek Wuryantoro yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari AKP menjadi Kompol.(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Februari 2019, Kasubag Humas Polres Wonogiri Kompol Hariyanto memasuki masa pensiun dari dinas kepolisian. Bersamaan itu, Kamis (1/2), Kapolsek Wuyantoro Polres Wonogiri AKP Mochamad Susilo dan Kanit Porvost Polsek Batuwarno Aipda Suyono, naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Kompol dan Aiptu.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, melalui Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdian Kompol Hariyanto yang telah diberikan selama menjadi insan Bhayangkara. Menandai hari terakhir dinasnya di Polres Wonogiri, Kompol Hariyanto, Kamis (1/2), menerima cinderamata yang diberikan dua orang stafnya, yakni Briptu Budi dan Briptu Tomi. Kepada Kompol (Purn) Hariyanto, meski telah pensiun diminta untuk tetap menjalin silaturahmi dengan Polres. Juga tetap akrab dengan para awak media, yang selama ini setia menjadi mitra Polres Wonogiri. Kepada jajaran Polres dan para wartawan, Kompol (Purn) Hariyanto menyampaikan pamitan dan meminta maaf bila selama ini memiliki salah dan kilaf.Dia menyatakan, tugas bidang kehumasan yang berkaitan dengan pemberitaan dan publikasi bagi jajaran kepolisian, memiliki fungsi yang vital dan menempatkan Subag Humas di posisi strategis. Melalui Humas, Polri dapat memberikan penerangan dan informasi kepada masyarakat tentang kebijakan, pelaksanaan tugas dan kinerja institusi kepolisian. Sehingga, dapat tercipta citra dan opini publik yang positif.

”Saya sangat bangga dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia, selama 36 tahun lebih saya mengabdi di institusi Polri. Banyak suka duka yang saya alami,” ujar Hariyanto dalam nada haru, sembari berharap generasi muda Polri semakin maju, profesional, modern dan terpercaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ”Kami berterima kasih banyak kepada mitra Humas Polres Wonogiri khususnya teman-teman wartawan, yang telah bersinergi dalam membangun kebersamaan kinerja dengan kami selama ini,” jelas Hariyanto.

Bertempat di halaman Mapolres Wonogiri, Jumat (1/2), Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, tampil menjadi Inspektur Upacara Korp Raport kenaikan pangkat pengabdian pada dua anggota Polri. Yakni Kapolsek Wuryantoro AKP Mochamad Susilo naik pangkat menjadi Kompol, dan Kanit Provost Polsek Batuwarno Aipda Suyono menjadi Aiptu.Sementara itu, Jumat (1/2), jajaran Polres Wonogiri menggelar salat gaib dan doa bersama atas meninggalnya Mantan Kapolri Awaludin Jamin. Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati beserta jajarannya, menyampaikan duka yang mendalam terkait dengan meninggalnya Kapolri Ke 8 yang menjabat pada periode 1978-1982 tersebut, yang semasa hidupnya banyak berjasa di lembaga Polri.(suarabaru.id/bp)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here