Bagikan
foto ilustrasi

WONOGIRI-Warga Dusun Dokeso RT 01 RW 09 Desa Kerjo Lor Kecamatan Ngadirojo, mendadak heboh lantaran, ada kejadian satu keluarga yang terdiri suami istri dan tiga orang anak dan seorang kerabatnya  keracunan jamur.  Atas peristiwa itu, semua dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Camat Ngadirojo, Agus Hendradi, Kamis (31/1)  menuturkan, pada hari Rabu (30/1) Sriyanto (48)  yang berprofesi sebagai sopir, menemukan jamur di dekat  tugu bakul jamu, Sukoharjo. Jamur tersebut dipetiknya dan dibawa pulang.  Sesampai di rumah diserahkan kepada Harsini (44)  istrinya untuk dimasak.

Mereka sekeluarga kemudian makan bersama-sama dengan lauk jamur tersebut. Sekitar pukul 21.30, seluruh anggota keluarga merasa mual, pusing dan muntah disertai diare.

Oleh tetangganya, semuanya dibawa ke klinik Sabrina. Karena dipandang cukup berat akhirnya dirujuk ke RSUD Soediran  Mangun Sumarso. ‘’Lima orang dibawa ke RSUD, dan hanya Sutiyem (53) kerabatnya yang termasuk ringan hanya diberi obat jalan,’’ kata Agus.

Sedangkan yang dibawa ke RSUD adalah Sriyanto, Harsini, Lisa Utami (22), Riski Soleh Ariansah (17), dan Muhammad Tri Haryanto (8).

Terpisah, dokter Gatot Triwibowo, Bidang Pelayanan Medik, membenarkan kalau pihaknya telah menerima pasien keracunan. ‘’Setelah kita rawat sesuai prosedur medis, kini mereka semua sudah membaik,’’ jelasnya. suarabaru.id/edi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here