Bagikan
Alvaro Morata/dok

MADRID – Alvaro Morata, striker baru Atletico Madrid yang dipinjam dari Chelsea, tak mempersoalkan persaingan ketat dengan Diego Costa di lini depan. Jika ditandemkan pun, penyerang 26 tahun itu siap. Morata akan menghabiskan 18 bulan ke depan sebagai pemain pinjaman di Atleti. Dia tersingkir dari persaingan di barisan penyerang The Blues setelah kedatangan Gonzalo Higuain yang dipinjam dari Juventus. Bersama Los Colchoneros, Morata punya peluang besar untuk memperbaiki kariernya yang menurun sejak berseragam biru-biru. Selama memperkuat Chelsea pada musim keduanya, dia hanya mencetak sembilan gol.

Atleti butuh penyerang top untuk bisa mendampingi Antoine Griezmann di barisan penggempur. Pasalnya, performa Costa dan Nikola Kalinic mengecewakan. Costa, yang pertengahan musim lalu dipulangkan dari The Blues, gagal tampil terampil. Dia baru mencetak 11 gol dari 38 laga, termasuk empat golnya pada musim ini. Costa jelas bakal semakin cemas dengan kehadiran Morata.

Mengenai persaingan dengan Costa, Morata menyatakan tak masalah. Dia siap menjalankan segala perintah pelatih. “Diego adalah rekan di tim nasional, dan orangnya baik. Saya sudah berbicara dengannya ketika mengalami masa-masa sulit. Dia pun bercerita hal yang sama kepada saya,” ungkap Morata. Mantan tukang gedor Real Madrid dan Juventus ini tak sabar untuk bertemu Costa. Meski sama-sama langganan tim nasional Spanyol, Morata dan Costa tak pernah bermain bareng sebagai starter. Keduanya justru saling menggantikan.

Tentang fans Los Colchoneros yang tidak menyukai kedatangannya, Morata mengaku tak risau. Dia telah melupakan masa lalu dan siap memberikan yang terbaik buat skuad arahan Diego Simeone. Memasuki paruh kedua musim di Liga Primera Spanyol (La Liga), gol-gol Atleti masih tergantung pada Griezmann. Simeone berharap kehadiran Morata bisa meningkatkan ketajaman tim sekota Real Madrid ini. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here