Bagikan
seluruh peserta relawan demokrasi dan komisioner KPU Kabupaten Wonogiri foto bersama. foto: dok kpu

WONOGIRI- KPU Kabupaten Wonogiri  melakukan  bimbingan teknis (bimtek) sosialisasi kepada relawan demokrasi  di salah sebuah rumah makan di Ngadirojo, Rabu (30/1). Pada acara tersebut,  para relawan demokrasi mendapat materi tentang pemilu 2019, ketrampilan mengenai public speaking, bagaimana cara berbicara di depan audience,  menarik perhatian audiens dan ketrampilan public speaking lainnya yang disampaikan oleh Komisioner divisi Hukum, Pradika Harsanto.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk santai tersebut, dimulai dengan pemakaian rompi dan ID card serta penyerahan perlengkapan relawan demokrasi secara simbolis  oleh  Ketua KPU Toto SihSetyo Adi, MM,  kepada peserta yang ditunjuk kemudian diikuti oleh peserta yang lain.

Acara bimtek relawan demokrasi ini dihadiri oleh peserta  dari 10 basis dalam 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri,  dihadiri pula Komisioner KPU yang terdiri atas  Toto SihSetyo Adi, MM, Agustina Puspa Dewi, SE, MM, Pradika Harsanto, SIP, MM dan Wahyu Nurjanah, S. Kom, kepala Sekretaris KPU Supardi, SH dan jajaran sekretariat KPU Kabupaten Wonogiri. Adapun salah satu komisioner, Dwi Prasetyo, S.Pd.I izin dikarenakan menghadiri acara KPU provinsi di Surabaya sejak tanggal 28 Januari kemarin

Dalam acara tersebut, Komisioner Divisi Sosparmas dan SDM, Augustina Puspa Dewi menyampaikan kode etik dan SOP tata kerja relawan demokrasi. Relawan demokrasi diharuskan tetap menjunjung netralitas saat bekerja. Augustina juga menyampaikan bahwa relawan demokrasi memiliki 2 tugas, yaitu sosialisasi secara personal dan berkelompok dalam basis masing2.

Acara bimtek relawan demokrasi ini berlangsung menyenangkan dan diikuti dengan antusiasme tinggi oleh peserta dikarenakan diselingi dengan ice breaking yang memancing keakraban peserta selain diskusi dan presentasi mengenai rencana kegiatan sosialisasi Yang akan dilakukan oleh tiap2 basis.

Acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta relawan demokrasi dan komisioner KPU Kabupaten Wonogiri. suarabaru.id/edi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here