Bagikan
KLENTENG : Kapolsek Cepu, Polres Blora, AKP Slamet Riyanto SH (tengah), saat nyambangi pengurus Klenteng Panti Suci Cepu. Foto : Wahono

BLORA – Menjelang tahun baru Imlek 2.570 (kongzili), jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora meningkatkan kegiatan patroli dengan menyambangi kelenteng, seperti dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Cepu, Rabu (30/1).

Dalam kegiatan patroli, tim yang dipimpin Kapolsek AKP Slamet Riyanto langsung ke Kelenteng Panti Suci Cepu, berdialog dengan para pengurus, dan memberikan berbagai arahan.

“Sebentar lagi perayaan Imlek, kami sambangi kelenteng untuk keperluan Kamtibmas,” jelas Kapolsek Cepu.

Dengan patroli rutin tersebut, lanjutnya, tujuannya untuk menjaga situasi yang aman dan nyaman di wilayah Kecamatan Cepu. Sebab, tidak hanya di kelenteng, partroli dilanjutkan ke lokasi lainnya.

Khusus patroli di klenteng, lanjutnya, tim patroli sengaja ke klenteng Panti Suci Cepu, yakni  untuk  antisipasi kejadian yang tidak diinginkan,terutama menjelang hari raya Imlek.

“Patroli rutin tetap dilaksanakan, namun menjelang Imlek, kami tingkatkan patroli di klenteng,” kata Kapolsek Cepu.

Kamtibmas

Menurutnya, sesuai intruksi dan arahan Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, jajarannya diminta untuk selalu waspada, tidak boleh terlena dengan situasi yang adem ayem seperti saat ini.

Apalagi menjelang gawe besar nasional pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019, Kamtibmas harus terjaga demi tercipta situasi yang kondusif.

Terpisah pengurus Yayasan Tempat Ibadah (kelenteng) Panti Suci Cepu, Blora, Yongki Tambayong, menyambut positif adanya patroli kepolisian.

“Kami senang dengan kehadiran polisi di tempat kami, karena kami merasa lebih nyaman, dan tenang dalam ibadah,” ungkap Yongki Tambayong.

suarabaru.id/Wahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here