Bagikan
Osvaldo Haay/dok

JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri bakal mencoret empat pemain pada akhir pekan ini. Pihaknya mengaku tak kesulitan siapa yang akan dipulangkan ke klub masing-masing. Menurut Indra, sejauh ini kerangka tim yang disiapkan untuk Piala AFF U-22 di Kamboja, Februari mendatang, sudah terlihat. “Kami sudah sampaikan pada awal pekan ini, kami sudah masuk ke taktikal tim untuk mencari beberapa pemain dari 30 yang ada untuk dipulangkan. Sabtu (2/2) kemungkinan kami akan kerucutkan menjadi 26 pemain,” ujar Indra Sjafri.

Setelah mengerucutkan pemain, timnas U-22 akan melakoni laga uji coba lokal. Dua klub Liga 1 2019 dipilih, yakni Bhayangkara FC dan Arema FC. Partai melawan Bhayangkara berlangsung di antara Stadion Patriot, Bekasi atau Stadion Madya Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta (6/2). Sementara saat menjajal kekuatan Arema digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 9 atau 10 Februari. Dua uji coba itu menjadi agenda terakhir sebelum tim bertolak ke Kamboja untuk terjun di Piala AFF U-22 2019. Adapun pemain pengganti Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian, belum bisa dipastikan. Keduanya tak bisa bergabung mengikuti training center (TC) lantaran tak dapat restu dari klubnya. Egy bermain untuk Lechia Gdansk (Polandia) dan Ezra membela RKC Waalwijk (Belanda).

Indra diyakini sudah memiliki alternatif untuk mengganti dua pemain tersebut. Keyakinan itu disampaikan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. “Hal ini sudah kami komunikasikan dengan coach Indra. Dia pasti sudah mempunyai opsi pemain lain bila mereka tidak bisa bergabung,” jelas Tisha. Jika melihat kemampuan pemain yang ada, posisi mereka bisa diserahkan kepada Witan Sulaiman, Osvaldo Haay atau Saddil Ramdani. Mereka memiliki tipikal yang sama dan mampu memecah kebuntuan dari berbagai lini. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here