Bagikan
Bupati Wonogiri Joko Sutopo menandatangani surat keputusan pengangkatan sebanyak 182 PNS sebagai pejabat fungsional. Ini dilakukan dalam upacara pelantikan massal yang digelar di pendapa Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Sekda Wonogiri, Suharno, menyatakan, bidan, penyuluh pertanian dan guru, menjadi garda terdepan dalam pelayanan bidang kesehatan, pertanian dan pendidikan kepada masyarakat. Eksistensi mereka, berperan memberikan pelayanan langsung kepada warga masyarakat, dalam upaya memajukan ketiga bidang tersebut.

Penegasan Sekda Suharno ini, disampaikan setelah Bupati Wonogiri Joko Sutopo melantik dan mengambil sumpah terhadap 182 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan fungsional sebagai bidan, penyuluh pertanian, guru, serta pranata komputer dan pustakawan. Upacara pelantikannya dilakukan secara massal di pendapa Kabupaten Wonogiri. Ikut hadir Asisten Sekda bersama jajaran pejabat di Lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Wonogiri.
Mereka yang dilantik terdiri atas sebanyak 13 orang PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional sebagai Penyuluh Pertanian, seorang PNS dengan jabatan fungsional Pustakawan, lima PNS sebagai Pranata Komputer, 17 PNS yang diangkat sebagai pejabat fungsional guru, dan 151 PNS yang dilantik menjabat fungsional sebagai bidan pelaksana dengan kategori terampil.

Seorang pustakawan yang dilantik datang dari unit kerja SMP Negeri 1 Purwantoro. Kemudian 13 PNS yang dilantik sebagai pejabat fungsional Penyuluh Pertanian dengan kategori penyuluh pemula dan pertama, datang dari unit kerja Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Wonogiri. Selanjutnya sebanyak 17 PNS dengan jabatan fungsional guru, terdiri atas para guru kelas, guru pendidikan agama Islam, dan guru Pendidikan Jasmani Kesehatan (Penjaskes) semuanya dengan kategori sebagai guru kelas pertama, yang bertugas mengajar di jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD).

Berikut sebanyak 151orang  PNS yang dilantik sebagai pejabat fungsional bidan, datang dari unit kerja sejumlah Puskemas yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Kemudian lima PNS yang dilantik sebagai pejabat fungsional pranata komputer, datang dari unit kerja Dinkes, Dinkominfo, Inspektorat dan dari Kantor Kecamatan.(suarabaru.id/bp)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here