Bagikan
Personel Satlantas Polres Kudus saat menambal lubang jalan secara darurat darurat. (dok)

KUDUS – Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kudus, membuat sejumlah ruas jalan protokol mulai berlubang. Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, jajaran Satlantas Polres Kudus berinisiatif menambal lubang-lubang jalan tersebut secara darurat.

Pantauan yang ada, lubang banyak menganga di jalur utama pantura Kudus-Pati mulai dari Tanggulangin, hingga ke Gondoharum. Lubang yang muncul cukup bervariasi mulai yang kecil hingga berdiameter dan berkedalaman cukup besar.

Kasatlantas Polres Kudus AKP Ikrar Potawari melalui KBO Lantas Iptu Upoyo udi mengatakan, jalanan yang berlubang berdampak membahayakan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor. Untuk mengantisipasinya, menurut Upoyo, jajarannya mencoba melakukan penambalan secara darurat dengan peralatan seadanya.

”Disebagian titik, lubang besar kami tambal dengan karung isi tanah. Sementara, di titik-titik yang kecil, kami tambal dengan bebatuan kecil,” kata Upoyo, Selasa (29/1).

Diharapkan, tindakan tersebut bisa meminimalisir angka kecelakaan sembari menunggu proses penambalan jalan oleh pemerintah. ”Ini juga bagian dari ibadah kami dan personel untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” tandasnya.

Iptu Upoyo udi mengatakan bahwa kegiatan menambal lobang jalan tersebut merupakan ide yang timbul dari hati nurani anggota Satlantas Polres Kudus, semoga apa yang dilakukan anggota lantas bermanfaat bagi masyarakat pengguna jalan.

”Selain itu, kami juga mengimbau agar para pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor untuk ekstra hati-hati dan tidak menjalankan kendaraannya dengan kecepatan tinggi,” tukasnya.(tm/suarabaru.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here