Bagikan
PEMBINA UPACARA: Perwira TNI Rindam IV/Diponegoro, Magelang, menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah sekitar Rindam, Senin (28/1). (ach)

MAGELANG – Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim SIP memiliki program menyambangi sekolah di wilayah kerjanya. Kunjungannya difokuskan setiap hari Senin, sekaligus menjadi pembina upacara di sekolah yang dikunjungi.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka pembinaan satuan komando wilayah. Tujuannya untuk pembinaan generasi muda di lingkungan sekolah. Anggota yang melakukan kegiatan itu adalah para perwira TNI.

Sebagaimana dilakukan Senin pagi (28/1) Kapten Inf Suradi menjadi pembina upacara di SD Negeri 7 Magelang, Kapten Inf Kaswan di SD Negeri Potrobangsan 3 Magelang, dan Kapten Inf Hendri Candra di SMA Negeri 2 Magelang.

Materi pengarahan ketika menjadi pembina upacara sudah ditetapkan oleh Danrindam. Yakni tentang kedisiplinan, kejujuran, tanggung jawab, etika, belanegara, dan bahaya Narkoba.

Kapten Inf Kaswan menuturkan, kegiatan tersebut mendapat apresiasi positif dari pihak sekolah. Ada harapkan agar bisa dilanjutkan secara rutin, sehingga generasi muda tidak terpengaruh oleh kegiatan yang bersifat negatif di luar sekolah. Terutama pergaulan bebas dan narkoba.

Kegiatan itu juga dinilai sangat bermanfaat untuk menggugah semangat patriotisme dalam rangka belanegara yang harus ditanamkan sejak dini. Khususnya melalui lingkungan sekolah. Kegiatan itu juga dimanfaatkan untuk memotivasi agar para siswa berminat menjadi anggota TNI. (ach)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here