Bagikan
Lionel Messi/dok

BARCELONA – Selepas sukses menundukkan Girona 2-0, Barcelona langsung mengalihkan fokus untuk mengatasi Sevilla di Copa del Rey. Barca dua kali membobol gawang Girona melalui Nelson Semedo dan Lionel Messi pada pekan ke-21 Liga Primera Spanyol (La Liga) di Stadion Municipal del Montilivi, Minggu (27/1). Berkat hasil ini La Blaugrana unggul lima angka di depan peringkat kedua Atletico Madrid. Hasil positif melawan Girona juga jadi modal Los Cules saat menjamu Sevilla pada perempat final leg kedua Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (31/1) dini hari WIB. Lionel Messi dan kolega wajib menang mininal tiga gol. Pasalnya, pada pertemuan pertama Los Azulgrana kalah 0-2.

“Harapan kami adalah lolos. Kami akan tampil dengan starter terkuat lawan Sevilla nanti,” ungkap Pelatih Barca Ernesto Valverde. Dia menambahkan penting untuk melakukan rotasi pemain. Sebab, Barca harus menjalani tiga partai dalam enam hari pada pekan ini. ”Yang penting bagi kami saat ini adalah Copa del Rey. Setelah itu baru memikirkan Valencia pada akhir pekan,” tegas Valverde.

Dia menyebut derby melawan Girona merupakan pertandingan kunci. Girona bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Sang entrenador menilai skuad arahan Eusebio Sacristan sebagai tim yang intens dan hebat. Pada laga ini sekali lagi Messi membuktikan kualitas dan kapabiltasnya. Kehadirannya di lapangan benar-benar tak tergantikan. Performa Barca bakal berbeda saat pemain berjuluk La Pulga (Si Kutu) itu tidak tampil. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here