Bagikan
Walikota Surakarta tengah menyerahkan SK pensiun kepada ASN yang memasuki purnatugas. foto: aji

SOLO_ Puluhan Aparat Sipil Nasional (ASN) dilimngkungan Pemerintah Kota Surakarta memasuki masa purna tugas. Kepastian ini ditandai dengan diserahkannnya surat keputusan pension oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo kepada 26 ASN dalam acara yang berlangsung di balaikota setempat, Senin (28/1)

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Rakhmat Sutomo ketika ditemui usai acara mengatakan, para penerima SK pension merupakan bagian dari sekitar 300 ASN Pemkot Surakarta yang akan memasuki purna tugas di tahun 2019.  Diperkiraklan jumlah ASN di lingkungan Pemkot sekarang ini berkisar 6.100 orang. Dari jumnlah disebut terakhir, sebanyakl 3.000 orang diantaranya berrstatus guru. Diakui  diperlukan penambahan personil untuk ditempatkan di berbagai OPD.

 Penambahan personil bisa saja dengan skema Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hanya saja untuk perekrutannya  masih mengalami kendala. Pemkot Surakarta meminta PPPK digaji menggunakan anggaran pemerintah pusat.  Demikian halnya dengan proses seleksi perekrutan bila harus menggunakan APBD diperlukan surat dari Kementrian Keuangan yang pada intinyya diperbolehkan menggunakan anggara mendahului perrubahan . Namun untuk kedua persoalan dimaksud hingga kini belum ada jawaban pasti dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, terangnya. suarabaru.id/aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here