Bagikan

WONOGIRI-Para pendidik di SMP Negeri 1 Slogohimo, Wonogiri, berharap anak didiknya tidak melakukan unjuk rasa lagi pada Senin (28/1).

“Senin besok itu jadwal anak-anak cukup padat. Pagi upacara rutin, setelah itu ada pelantikan pengurus OSIS baru, dan dilanjut pelatihan UNBK. Jadi kalau sampai ada unjuk rasa, kegiatan yang sudah dijadwalkan tersebut bisa terganngu,” kata Agus, guru Bimbingan dan Penyuluhan SMP Negeri Slogohimo, melalui telepon, Minggu (27/1) petang.

Yang membuat Agus sedikit tenang, untuk hari Senin, HM, oknum guru yang dipermasalahkan para siswa tersebut tidak ada jam mengajar. “Semoga aja anak-anak tenang karena HM tidak ada di sekolah karena tidak ada jam mengajar. Kemarin, anak anak berulah karena tersulut perilaku HM,” kata Agus.

Seperti diketahui, ratusan pelajar SMP Negeri Slogohimo menggelar unjuk rasa, Sabtu (26/1). Mereka memprotes ulah HM salah satu pengajar di sekolah tersebut yang diduga telah melakukan tindakan tidak senonoh terhadap sejumlah siswa.

Aksi tersebut, berlangsung pada jam pelajaran ke 3 dan ke 4. Selanjutnya dapat dilerai oleh jajaran Polsek Slogohimo yang melakukan pengamanan pada aksi tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siswanto, beberapa kali dihubungi telfonnya dalam keadaan off. Surabaru.id/edi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here