Bagikan
Kevin de Bruyne/dok

MANCHESTER – Kevin De Bruyne perlahan menemukan kembali performa terbaiknya setelah terbebas dari cedera. Itu yang terlihat saat Manchester Ciy menggilas Burnley. The Citizens menang telak 5-0 pada babak keempat Piala FA itu. De Bruyne menjadi bintang dengan menyumbang satu gol dan dua assist. Empat gol lain dicetak Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Sergio Aguero, dan bunuh diri Kevin Long. De Bruyne (27) melepaskan 58 umpan sukses, 84 sentuhan, dan dua tembakan ketika menjamu Burnley. Performa menawan ini menjadi pertanda dia telah fit 100 persen. Sebelumnya, pemain tengah asal Belgia itu diganggu cedera lutut dan ligamen.

De Bruyne baru turun dalam delapan laga di Liga Primer Inggris musim ini dengan torehan satu gol. Kembalinya performa menjadi kabar baik bagi City. Terutama untuk mewujudkan misi Manchester Biru mempertahankan gelar juara Premier League. Saat De Bruyne menepi, kekuatan The Citizens ikut menurun. Itu tampak dari posisi timnya yang saat ini tertinggal empat poin di belakang Liverpool dalam klasemen sementara Premiership. Pada musim lalu De Bruyne hanya absen dalam satu partai. Pria kelahiran Drogen ini berkonstribusi besar lewat delapan gol plus 16 assist.

Kegembiraan Manajer City Pep Guardiola kian komplet dengan kian garangnya striker Gabriel Jesus sejak pergantian tahun. Pada bulan ini dia mengoleksi delapan gol. Catatan itu terbilang luar biasa, karena Fernandinho dan kawan-kawan baru melakoni tujuh pertandingan di awal 2019. Performa Gabriel memang terus meningkat. Mantan pemain Palmeiras itu sebelumnya cuma mengemas tujuh gol terhitung Agustus hingga Desember 2018. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here