Bagikan
UNJUK RASA: Ratusan siswa SMP Negeri Slogohimo menggelar unjuk rasa memprotes tindakan salah satu gurunya yang telah melakukan tindakan tidak terpuji. Foto: Dok Humas Polres

WONOGIRI-Ratusan pelajar SMP Negeri 1 Slogohimo, Wonogiri, Sabtu (26/1) menggelar unjuk rasa. Memprotes  salah satu guru yang telah melakukan tindakan tidak terpuji terhadap sejumlah siswa di SMP tersebut.

‘’Atas adanya unjuk rasa itu, Aiptu Parmin Kasi Humas Polsek Slogohimo dan Bripka Gatot Kanit Provost Polsek Slogohimo mendatangi sekolah SMPN 1 Slogohimo, untuk menenangkan suasana,’’ kata Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayanti melalui Kasubag Humas Polres Kompol Hariyanto, Sabtu (26/1).

Salah seorang guru yang tak mau disebut namanya, ketika dikonfirmasi tidak berani memberi informasi. ‘’Untuk info, jelasnya ke Kepala Sekolah saja pak,’’ katanya sembari menjelaskan kalau dirinya belum punya nomer telepon kasek sebab Kasek lama baru beberapa hari lalu pensiun dan sekarang diampu Kasek SMP Purwantoro.

Sedangkan informasi yang didapat dari tokoh masyarakat Slogohimo, guru yang dipermasalahkan tersebut berinisial  HM, pindahan dari SMP Negeri Puhpelem. ‘’Setahun yang lalu, guru tersebut dipindah dari Puhpelem ke Slogohimo karena ada masalah. Di Slogohimo juga sudah ditolak, namun karena penempatan atas SK dari Dinas Pendidikan, akhirnya guru setempat tidak dapat berbuat banyak. Setahun di Slogohimo, sudah ada kasus tindak asusila terhadap sejumlah murid perempuan,’’ kata tokoh masyarakat yang juga wali murid siswa SMP Slogohimo.

Berkait tindakan tersebut, para wali murid menghendaki agar guru tersebut dipindah dari SMP Negeri Slogohimo.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri, Siswanto belum berhasil dihubungi, sedangkan Suwanto Kabid  SD dan SMP membenarkan adanya unjuk rasa yang dilakukan siswa SMP Negeri  Slogohimo. ‘’Tadi anak-anak unjuk rasa pada jam ke 3 dan ke 4. Setelah itu masuk kelas lagi. Soal penyebab unjuk rasa, kami tidak berhak menjawab karena bukan bidang kami,’’ katanya. suarabaru.id/edi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here