Bagikan
Ganjar Mukti/dok

SEMARANG – PSIS Semarang selangkah lagi akan mendatangkan dua pemain asing sarat pengalaman di skuad yang dipersiapkan untuk berlaga di Liga 1 2019. Keduanya adalah bek asal Brasil, Wallace Costa dan penyerang tim nasional Filipina. General Manager PSIS Wahyoe ”Liluk” Winarto menyatakan meski keduanya memiliki nama besar, untuk menembus tim asuhan Jafri Sastra tetap harus menjalani trial dan tes kesehatan. Termasuk Wallace, mantan bek Persela Lamongan di Liga 1 2018, yang disebut-sebut hampir pasti menjadi bagian Laskar Mahesa Jenar musim ini. ”Wallace dan pemain timnas Filipina saat ini sudah berkomunikasi dengan kami. Untuk pemain asal Filipina bukan Philip Younghusband. Yang pasti dia pemain depan,” jelas Liluk.

Keduanya diproyeksi mengisi slot dua pemain asing negara bebas dan satu pemain asing asal Asia yang masih kosong. Saat ini baru Ibrahim Conteh yang merupakan satu-satunya pemain asing yang sudah pasti bergabung. ”Kami juga melakukan penjajakan pada satu striker asal Brasil. Namanya masih kami rahasiakan agar tak menjadi incaran tim lain,” tandasnya.

Setelah menjalani latihan sejak Senin hingga Kamis (24/1), Hari Nur Yulianto dan kolega melakoni laga latih tanding menghadapi tim amatir lokal Semarang Raya FC di lapangan Sekolah Terang Bangsa, pagi kemarin. Hasilnya, Mahesa Jenar menang 3-0 berkat gol Fauzan Fajri dari titik putih, Komarodin, dan Septian David Maulana. Asisten Pelatih PSIS Widyantoro menuturkan ada beberapa catatan selepas uji tanding tersebut. Ini perlu menjadi perhatian karena akan meladeni tuan rumah Persibat Batang pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Senin (28/1). ”Fisik pemain kedodoran dan banyak kesalahan mendasar. Salah umpan dan kurangnya komunikasi antarpemain. Kami memaklumi, karena mereka baru berkumpul dan ada pemain yang berstatus seleksi. Namun, saya berharap ke depan bisa lebih maksimal dengan peningkatan peforma selama latihan,” ungkap Widy. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here