Bagikan
Frenkie de Jong/dok

BARCELONA – Frenkie de Jong (21) menolak Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City dan memilih Barcelona. Gelandang Ajax Amsterdam ini dibeli dengan harga 75 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) dan dikontrak selama lima tahun. De Jong baru akan pindah pada 1 Juli nanti. Sementara dia dipinjamkan ke Ajax hingga musim ini selesai demi mematangkan penampilannya. Meski proses negosiasi tak berjalan rumit, Barca menghadapi persaingan ketat dari PSG dan City. De Jong akhirnya memilih La Blaugrana. Klub raksasa Spanyol ini sudah jatuh hati padanya sejak musim lalu.

“Saya senang, bangga, dan lega akhirnya semua selesai. Agen saya sudah mengontak PSG dan City kalau saya memilih Barca,” tutur De Jong. “Barcelona sudah lama menginginkan saya. Mereka coba mendatangkan saya sejak musim lalu, tapi karena ada masalah finansial, mereka tak bisa mengeluarkan banyak uang,” tegasnya. De Jong merupakan gelandang serbabisa. Dia mampu bermain sebagai gelandang bertahan atau gelandang serang.

Kedatangan De Jong disambut gembira Ernesto Valverde, pelatih Barca. Dia menyebut gelandang berbakat ini sebagai investasi masa depan Los Cules. Valverde menjelaskan De Jong menjadi tambahan penting bagi skuadnya. Dia dianggap punya kualitas dan potensi yang luar biasa. “Kami berharap yang terbaik untuknya. Kesuksesan dia juga akan menjadi keberhasilan bagi klub,” ujarnya. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here