Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati didampingi Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti (kedua dan kesatu dari kiri), turun langsung memberikan contoh cara bermotor kepada kaum muda, tentang teknik sfaety riding dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres, Kamis (24/1), berkenan memberikan bantuan tali asih kepada warga tidak mampu, dan bantuan bibit kelapa kopyor sebanyak 700 cikal. Ini dilakukan bersamaan dengan acara silaturahmi bersama warga masyarakat Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Kecamatan Paranggupito, terletak di ujung selatan Kabupaten Wonogiri, merupakan wilayah yang memiliki pantai laut selatan. Sebagai kawasan pantai, tanaman kelapa tumbuh subur dan dibudidayakan oleh mayoritas petani Paranggupito. Yang tidak saja untuk dipetik buahnya, tapi juga disadap air niranya untuk pembuatan industri gula merah.

Acara silaturahmi ini, diikuti oleh sekitar 200 orang perwakilan masyarakat dari 8 desa se kecamatan Paranggupito. Kedatangan Kapolres, disambut secara resmi oleh Camat Paranggupito, Eko Nur Haryono bersama jajaran Forkompincam, para Kepala Desa (Kades), para Kapolsek terdekat, dan para pengurus dan anggota Club Motor Besar  FKPM.

Acara ini, diawali dengan gelar kampanye safety riding dan deklarasi keselamatan berlalu lintas, serta deklarasi bahaya narkoba, diteruskan penanaman bibit kelapa kopyor di Dusun Kranding RT 2/RW 4, Desa dan Kecamatan Paranggupito, yang dipimpin langsung oleh Kapolres bersama para  PJU yang mendampinginya, serta perangkat desa dan tokoh masyarakat. Pemberian bibit kelapa kopyor, diharapkan dapat mendorong pengembangan budidaya tanaman kelapa yang mampu memberikan multimanfaat kepada petani. Dipilihnya varietas kopyor, karena jenis ini nilai jual kelapa muda (degan)-nya, relatif lebih mahal dibandingkan dengan kelapa jenis biasa.

Kapolres dalam sambutannya, menyampaikan ucapan kula nuwun terkait dengan keberadaannya sebagai Kapolres baru di Wonogiri. ”Mohon dapat diterima sebagai warga baru di Wonogiri, agar tugas yang kami emban dapat sukses. Utamanya dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Wonogiri, agar tetap adem ayem sebagaimana yang selama ini berlangsung. ”Untuk ini kami mohon kerjasamanya,” ujar Kapolres, sembari menambahkan dalam waktu dekat Polres Wonogiri akan menggelar Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi millenial atau kaum muda, agar senantiasa menjaga keselamatan ketika berlalulintas.
Camat Paranggupito, Eko Nur Haryono,  menyatakan, Kamibmas di Paranggupito selama ini berjalan dalam situasi yang kondusif. ”Kami mengucapkan selamat datang atas kunjungan Ibu Kapolres di Paranggupito,” ujar Camat Eko Nur Haryono seraya menambahkan bahwa segenap masyarakat Paranggupito siap mendukung tugas Polres bersama jajarannya. Kami laporkan, tandas Camt Nur Eko Haryono, sinergitas kerja jajaran Forkompincam Paranggupito berlangsung kompak dan harmonis. ”Selama ini tidak ada gangguan Kamtibmas yang menonjol di Paranggupito,” tegasnya.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here