Bagikan
Petugas Polsek Purwantoro Polres Wonogiri, mendatangi lokasi kejadian. Ini dilakukan untuk menyikapi penanganan kasus curanmor yang berlangsung saat Yasinan.(suarabaru.id.bp)

WONOGIRI – Sebuah sepeda motor hilang saat ditinggal Yasinan. Kejadian ini berlangsung di Dusun Senayu RT 3/RW 4, Desa Biting, Kecamatan Purwantoro (50 Kilometer arah timur Kota Wonogiri). Peristiwanya berlangsung bersamaan dengan situasi gelap, karena waktu itu tengah terjadi oglangan mati listrik.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo, melalui Kasubag Humas Polres Kompol Hariyanto, menyatakan, kasus kehilangan sepeda motor ini dilaporkan terjadi Selasa malam (22/1). Sepeda motor yang hilang adalah Honda Beat warna putih berplat nomor AE 4521 VM buatan Tahun 2013 dengan Nomor Rangka MH1JFD228DK271742 dan Nomor mesin JFD2E2268358.

Pemilik sepeda motor, Andri Susilo (27), adalah warga asal Dusun Temon RT 3/RW 3, Desa Pager Ukir, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jatim. Kepada petugas, Andri Susilo, menyatakan, saat itu bersama ibunya pergi Yasinan ke rumah Ny Boinem di Dusun Senayu RT 3/RW 4, Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogori, yang berlokasi di wilayah tapal batas Purwantoro, Wonogiri (Jateng) dengan Sampung, Ponorogo (Jatim).

Ketika akan pulang, Andi tidak lagi mendapati sepeda motornya di area parkiran. Upaya mencari dan menanyakan ke warga sekitar, gagal menemukan kembali sepeda motornya. Diduga, sepeda motor tersebut dicuri maling bersamaan mati lampu karena listrik oglangan dan ketika ditinggal Andi mengikuti Yasinan. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Purwantoro.

Menyikapi laporan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ini, jajaran Polsek Purwantoro langsung melakukan penanganan ke lokasi, dan meminta keterangan dari saksi. Yakni Saksi Jumari (38) dan Puput Murtaqim (23), keduanya warga Dusun Jatisari, Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Penanganan kasus ini juga dikoordinasikan dengan Polres Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here