Bagikan
ATRAKTIF : Tim sosialisasi BSF Salantas Polres Blora menggelar sosialisasi secara atraktif di SMK PGRI Blora. Foto : Ist/Wahon

BLORA – Satlantas Polres Blora terus menggeber soalisasi Milenial Road Safety Festival (RSF), dengan menyasar generasi milenial.

Agar sosialisasi berjalan efektif,  dan tepat sasaran, RSF dilaksankan model blusukan Ke sekolah-sekolah.

“Kami mengajak generasi milenial cinta lalu lintas, dan menuju Indonesia gemilang,” papar Kasat Lantas AKP Himawan Bayu Aji,  Kamis (24/01)

RSF, lanjut Himawan, bertujuan menyadarkan generasi milenial untuk cinta kepada lalu lintas agar keselamatan terjaga.

Selain menggelar sosialisasi di sekolah se-Kabupaten Blora, nantinya Satlantas Polres Blora juga akan menggelar berbagai kegiatan.

Keguatan untuk mendukung sukses RSF,  seperti jalan sehat millinial, millinial Road Safety Photo Contest, safety riding, driving dan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Semua masuk agenda Milenial Road Safety Festival Polres Blora,” kata AKP Himawan.

Kamtertibcar

Untuk sukses kegiatan tersebut,  disediakan hadiah uang tunai jutaan rupiah, dan aneka doorprice menarik bagi pemenang lomba foto, tambahnya.

Tim sosialisasi yang antara lain dikoordinir Kanit Regident IPDA . Arifin, setelah mebggelar RSF di depan ratusan pelajar SMK PGRI Blora, dikanju Ke sekolah lainnya.

Dalam sosialisasi,  diajarkan bagaimana cara yang baik dan benar mengendarai motor di jalan dengan mematuhi peraturan lalu lintas.

Bahkan salah satu bentuk menjaga Kamtertibcar Lantas, tim sosialisasi memberikan informasi seputar gaya berkendara motor yang baik dan benar.

Selain itu, kata Arifin,  mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan mengingatkan agar lebih tertib dalam berkendara guna menghindari kecelakaan.

“Dalam menyukseskan Milenial Road Safety Festival skala nasional, dilakukan sosialisasi serentak di semua provinsi,” tambah Kasatlantas AKP Himawan.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here