Bagikan

WONOGIRI-Ratusan tabloid ‘Indonesia Barokah’ yang  dipermasalahkan masyarakat, kini banyak ditemukan di Wonogiri. Menurut hasil penelusuran Bawaslu Kabupaten Wonogiri, setidaknya sudah ada 100 tabloid yang beredar.

“Tadi saya koordinasi dengan Kantor Pos, sudah ada 100 an tabloid yang didistribusikan ke alamat,” kata Ali Mahbub, Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Kamis (24/1).

Dari jumlah itu,  lanjutnya, menyebar di sepuluh kecamatan, yakni Tirtomoyo, Jatiroto, Eromoko, Bulukerto, Giritontro, Giriwoyo, Kismantoro dan Wonogiri, Purwantoro dan Nguntoronadi

Menurut Ali yang duduk di samping Joko Wuryanto, anggotanya , tabloid tersebut dari sisi konten ada yang merasa dirugikan, yakni Paslon Presiden dan Wakil Presiden, nomor urut 02. “Namun untuk di Wonogiri, yang merasa dirugikan justru Timses nomor urut 01 dan sudah mengadukan ke Bawaslu,” ungkap Ali.

Karena kasus tabloid ini bersifat nasional dan sudah ditangani Bawaslu RI, maka Bawaslu Kabupaten Wonogiri mendapat arahan dari Bawaslu RI untuk koordinasi dengan Kantor Pos dan Kepolisian setempat.

“Tadi kita sudah ke Kantor Pos untuk menunda pengiriman bila ditemukan pengiriman seperti itu. Penundaan cukup mudah karena pengirimnya jelas dan dikirim ke masjid masjid di wilayah Wonogiri. Suarabaru.id/edi

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here