Bagikan
Gonzalo Higuain/dok

LONDON – Gonzalo Higuain dipastikan bereuni dengan manajer Maurizio Sarri, setelah resmi meninggalkan AC Milan dan ditampung Chelsea. The Blues mendapatkan striker asal Argentina itu dengan status pinjaman dari Juventus hingga akhir musim ini. Si Biru mengeluarkan uang sebesar 9 juta euro (sekitar Rp 145 miliar), dan punya opsi menambah masa pinjaman hingga Juni 2022. El Pipita, julukan penyerang 31 tahun itu, bisa menjadi permanen dengan syarat Chelsea harus membayar 36 juta euro.

Kepindahan ini tak lepas dari performa Higuain yang tak memuaskan selama dipinjam Milan. Dia hanya mencetak delapan gol dari 22 penampilan di semua ajang. Di Stamford Bridge, El Pipita akan bertemu kembali dengan mantan pelatihnya semasa di Napoli, Maurizio Sarri. Higuain tampil oke bersama Napoli pada musim 2015-2016 dengan mengemas 38 gol dari 42 laga.

“Sarri tahu cara bekerja dengan saya, terutama pada sisi emosional,” ungkap Higuain. “Saya sangat senang diberi kesempatan untuk melakukan itu lagi, dan saya ingin kembali ke level itu,” imbuhnya. Higuain juga bakal kembali main bersama Jorginho. Gelandang Italia berdarah Brasil itu direkrut The Blues pada musim panas lalu. “Jorginho adalah gelandang luar biasa yang berkontribusi terhadap sukses saya. Dia juga teman baik sehingga sangat menyenangkan untuk sekali lagi bergabung dengannya,” tegas eks tukang gedor Real Madrid ini. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here