Bagikan
Bupati Kudus HM Tamzil saat menyerahkan tunjangan kesejahteraan guru swasta bagi KH Sya’roni Ahmadi. foto: tm

KUDUS – Pemerintah kabupaten Kudus terus menggelontorkan tunjangan kesejahteraan untuk guru swasta sebesar Rp 1 juta per bulan. Kali ini, penyerahan tunjangan dilakukan Bupati Kudus HM Tamzil secara langsung kepada guru dan kiai sepuh Madrasah TBS dan Qudsiyah, KH Sya’roni Ahmadi, Rabu (23/1).

Sebagai bentuk penghormatan kepada ulama kharismatik Kudus tersebut, bupati dan rombongan menyempatkan diri untuk datang ke kediaman KH Sya’roni. Penyerahan tunjangan kesejahteraan tersebut dilakukan secara simbolis dengan menyerahkan buku rekening tabungan Bank Jateng kepada salah satu Mustasyar PBNU tersebut.

Selain KH Sya’roni, dalam kesempatan tersebut juga hadir 28 guru madrasah TBS dan Qudsiyah yang ikut menerima tunjangan tersebut.

Sebagai informasi, kiai kharismatik asal Kudus, KH. Syahroni Achmadi telah menjadi guru Qudsiyah selama hampir 50 tahun. ”Pemerintah kabupaten Kudus ingin memberikan perhatian lebih terhadap peran dan fungsi guru swasta melalui tunjangan tersebut. Sehingga, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan atas jasa guru yang telah mendidik generasi penerus bangsa,” kata Bupati.

Tamzil menyatakan bahwa saat ini 9 program unggulannya telah dilaksanakan. Tak terkecuali, tunjangan kesejahteraan untuk guru swasta. Pihaknya mengaku meski program tunjangan kesejahteraan guru swasta telah berjalan, akan dilakukan evaluasi apabila terjadi kendala.

“Alhamdulillah 9 program kami, program pak Tamzil dan pak Hartopo telah berjalan. Tentunya, apabila terdapat persoalan di lapangan akan kami evaluasi,” ujarnya saat diwawancara.

Mengenai tunjangan untuk imam masjid dan mushola, H.M. Tamzil menjelaskan bahwa tim dari pemerintah kabupaten tengah melakukan pendataan. “Tinggal satu, imam masjid dan imam mushola, kita masih mendata dan insya Allah tahun ini bisa terealisasi,” tutupnya. suarabaru.id/Tm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here