Bagikan
Dua orang penduduk Kabupaten Wonogiri, ditemukan tewas di sawah dan tewas tertimpa pohon. Kejadiannya berlangsung di Kecamatan Tirtomoyo dan Kecamatan Ngadirojo.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRFI – Dua orang ditemukan tewas mengenaskan di dua lokasi terpisah di Kabupaten Wonogiri. Yakni tewas di areal persawahan wilayah Kecamatan Tirtomoyo, dan meninggal karena tertimpa pohon tumbang di wilayah Kecamatan Ngadirojo.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kasubag Humas Polres Kompol Hariyanto, menyatakan, tragedi dua orang tewas mengenaskan ini berlangsung Rabu (23/1). Kapolsek Tirtomoyo AKP Sarno, melaporkan, Rabu sore (23/1), menerima laporan penemuan orang tewas di areal persawahan wilayah Dusun Ngambiawar RT 3/RW 6, Desa Banyakprodo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri.

Korban diidentifikasi bernama Nenek Saikem (80), warga Dusun Ngambiawar RT 3/RW 6 Desa Banyakprodo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Kepada petugas, pihak keluarga menyebutkan, korban pamit ke sawah tapi sampai lewat tengah hari tak kunjung pulang. Setelah dicari oleh Sumarmin (54) yang menantu korban, Nenek Saikem ditemukan tewas di sawah. Kejadian ini dilaporkan ke pamong desa dan diteruskan ke Polsek Tirtomoyo.

Bersama tim medis dari Puskesmas Tirtomoyo, kemudian dilakukan pemeriksaan mayat korban, dan tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan. Diduga, dia tewas karena masuk angin kasep (serangan jantung). Usai pemeriksaan, mayat korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Dari Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan seorang pengandara sepeda motor tewas karena tertimpa pohon tumbang bersamaan dengan datangnya puting beliung. Korban bernama Widodo (47) karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dengan alamat Dusun Melikan RT 3/RW 2, Desa Kedungrejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri.

Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto dan Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, tragedi pengendara sepeda motor tewas tertimpa pohon tumbang ini, berlangsung di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim), tepatnya di Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

Tragedi maut ini diawali ketika korban mengendarai sepeda motor Honda Revo berplat nomor AD 2854 QR. Sesampainya di lokasi kejaian, mendadak hujan deras disertai puting beliung. Tiba-tiba ada pohon Akasia yang tumbuh di tepi kiri jalan, roboh dan menimpa korban yang menyebabkan kematiannya.

Saat itu melintas Saksi Heri Kiswanto (27) perangkat Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, dan Saksi Supariyanto (24) seorang anggota Polri, yang peduli memberikan pertolongan, untuk menggontong korban ke arah pinggir. Kejadian ini segera dilaporkan ke Polsek Ngadirojo, dan korban kemudian diangkut ke rumah sakit. Namun demikian, dia keburu tewas.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here