Bagikan
Ousmane Dembele/dok

BARCELONA – Kemenangan Barcelona 3-1 atas Leganes harus dibayar mahal dengan cedera yang menimpa winger Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu mengalami cedera pergelangan kaki dan berpotensi absen beberapa pekan. Dalam pertandingan Liga Primera Spanyol (La Liga) pekan ke-20, Senin (21/1) dini hari WIB, tiga gol Barca dibagi rata oleh Dembele, Luis Suarez, dan Lionel Messi yang masuk sebagai pemain pengganti. Balasan Leganes dihasilkan Martin Braithwaite.

Dembele ditarik keluar pada menit ke-69. Dia terpeleset dan terjatuh dalam posisi yang tidak pas. La Blaugrana mengonfirmasi pergelangan kaki Dembele terkilir. Pelatih Barca Ernesto Valverde berharap cedera Dembele tidak serius dan bisa secepatnya kembali merumput. Mantan bintang Borussia Dortmund ini dinilai sang entrenador sebagai pemain yang berani menembus dan membongkar pertahanan lawan. ”Tanpa dia, kami kehilangan banyak hal,” tegas Valverde.

Dembele kemungkinan menepi selama dua pekan. Minus dia akan jadi kerugian bagi Los Cules. Sebab, musim ini dia sudah mencetak 13 gol. Meski demikian, Los Azulgrana tak perlu cemas. Pasalnya, mereka masih punya Malcom yang musim panas lalu didatangkan dari Bordeaux. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here