Bagikan
Satlantas Polres Magelang Kota membuka stand pada kegiatan car Free day (CFD), (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG – Satlantas Polres Magelang Kota gencar menyosialisasikan keselamatan berlalulintas kepada kaum milenial. Terlebih dengan adanya Milenial Road Safety Festival yang diadakan di seluruh Indonesia, para petugas makin banyak menyentuh kalangan muda masa kini tersebut.

Setiap sekolah didatangi, termasuk instansi-instansi guna mengajak mereka tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan berkendara. Juga memanfaatkan momen Car Free Day (CFD) di Lapangan Rindam IV/Diponegoro, para petugas juga  menyosialisasikannya kepada warga.

‘’Festival ini serentak di 34 Polda seluruh Tanah Air, termasuk Kota Magelang. Tujuannya mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,’’ kata Kasatlantas Polres Magelang Kota, AKP Marwanto, kemarin.

Dia menuturkan, adanya festival ini tidak lepas dari masih banyaknya anak muda yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas dan juga pelaku. Terjadinya kecelakaan lalu lintas biasanya karena kurang tertib dan tidak jarang melanggar aturan.

‘’Maka, penting kita terus menyentuh anak-anak muda milenial untuk tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan berkendara. Tiap hari kami ke sekolah-sekolah dan jalanan untuk menyukseskan festival ini. Harapannya tidak ada lagi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,’’ harapnya.

KBO Lantas Polres Magelang Kota, Iptu Sulistya Iswandi menambahkan, selain menyuarakan program tersebut, bagian kedokteran dan kesehatan Polres Magelang Kota juga memberikan pelayanan cek kesehatan gratis supaya mayarakat bisa berkumpul atau berpartisipasi di festival ini.

Jasa Raharja sebagai mitra kepolisian turut digandeng dalam festival dan cek kesehatan ini. ‘’Antuasiasme masyarakat cukup tinggi. Banyak yang datang untuk mendapat informasi seputar lalu lintas sekaligus cek kesehatan gratis,’’ terangnya.

Salah satu pengunjung, Yuli (25) mengaku, tertarik datang ke festival ini untuk mengetahui tentang keselamatan berkendara dan ketertiban berlalu lintas. Juga sekaligus memanfaatkan fasilitas cek kesehatan gratis.

‘’Bagus acaranya dan kita bisa makin mengerti betapa pentingnya tertib berlalu lintas dan  keselamatan berkendara. Tertarik juga cek kesehatannya, selain karena di hari biasa sibuk juga pas gratis,’’ tuturnya. (Suarabaru.id/dh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here