Bagikan
Leroy Sane/dok

HUDDERSFIELD – Kendati menang tiga gol tanpa balas, Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai timnya kurang garang. Sang tactician berharap ke depan para pemainnya bertambah tajam. The Citizens kembali hanya tertinggal empat poin di belakang pimpinan klasemen Liga Primer Inggris Liverpool selepas menakklukkan tuan rumah Huddersfield Town 3-0. Ketiga gol Manchester Biru diceploskan Danilo, Raheem Sterling, dan Leroy Sane. City memang mendominasi dengan penguasaan bola hingga 68 persen. Namun, tim tamu tak mudah untuk mencetak gol. Dari 12 percobaan, hanya empat yang mengarah ke gawang. Sementara Huddersfield punya lima tembakan, dua di antaranya tepat target.

“Kami harus menuntut lebih dari diri kami sendiri dan melakukan yang terbaik, tapi kadang itu sulit. Laga ini bisa mengajarkan dan menunjukkan apa yang mesti kami lakukan untuk berkembang,” ungkap Pep. Sang pelatih juga menuntut Fernandinho dan kawan-kawan menjaga fokus dan siap mengambil keuntungan. Sebab, ada momen-momen di mana sang rival terpeleset. ”Kami sudah mencetak banyak gol. Satu tim memang lebih baik dari kami sampai saat ini, tapi ini masih Januari, dan banyak pertandingan lagi untuk dimainkan,” jelasnya.

Pep ingin ketika Liverpool menang, timnya pun harus berjaya. Ketika sang rival kalah, dia meminta skuadnya tetap menang. Premier League bakal bergulir lagi pada 30 Januari. The Citizens punya dua agenda, yakni tampil di Piala Liga dan Piala FA. Sebaliknya, Liverpool tinggal fokus di Premiership. Pep optimistis Fernandinho dan kolega tetap kompetitif karena didukung kedalaman skuad yang mumpuni. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here