Bagikan
Casemiro/dok

MADRID – Real Madrid sukses menembus posisi tiga besar Liga Primera Spanyol (La Liga), setelah menundukkan Sevilla 2-0 di Santiago Bernabeu, (Sabtu (19/1). Pelatih Madrid Santiago Solari menegaskan timnya belum mau lempar handuk untuk mengejar gelar juara. Kemenangan Los Blancos atas Sevilla ditentukan melalui gol Casemiro dan Luka Modric pada babak kedua. Ini kemenangan kedua beruntun Si Putih di La Liga. El Real masih tertinggal lima poin dari peringkat ketiga Atletico Madrid. “Kami akan bertarung untuk tiga kompetisi hingga akhir. Bagi Madrid, tidak ada yang mustahil,” ujar pelatih Santiago Solari.

Pria berkebangsaan Argentina itu menyatakan selalu menikmati sepak bola dan kompetisinya. Itu adalah gairah dan berusaha terus mencintainya sekalipun dalam situasi sulit. “Selalu terasa lebih dari tiga poin ketika Anda melawan seorang rival langsung, karena satu tim mendapatkan tiga angka dan tim lain kehilangan poin,” jelas Solari. Penerus Julen Lopetegui ini memang pantas lega. Sebab, Los Rojiblancos merupakan saingan langsung dalam memperebutkan posisi ketiga.

Tentang minimnya produktivitas gol lini depan El Real musim ini, gelandang Casemiro menolak untuk menyalahkan barisan penyerang. Menurut pemain asal Brasil itu, para tukang gedor telah tampil baik. Meski demikian, di balik hasil positif kontra Sevilla, kritik tetap menghampiri untuk lini penggempur Los Merengues. Trio Vinicius Junior, Karim Benzema, dan Lucas Vazquez tak mampu menyumbang gol.

Tumpulnya barisan depan juga dianggap menjadi sumber masalah utama dari seretnya gol Madrid musim ini. Selepas ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus, mereka belum mampu menemukan mesin gol anyar. Sejauh ini Si Putih baru menghasilkan 30 gol. “Madrid selalu harus menang, dan pemain depan kami sudah bekerja dengan baik,” tandas Casemiro. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here