Bagikan
Mohamed Salah/dok

LIVERPOOL – Manajer Lverpool Juergen Klopp menyatakan lega luar biasa selepas The Reds berhasil menjinakkan Crystal Palace 4-3 sekaligus tetap mengamankan posisi puncak di Liga Primer Inggris. ”Kami tahu untuk suatu alasan laga ini akan sulit. Palace secara tradisional selalu bagus melawan Liverpool. Permainan fisik mereka sangat menyulitkan terutama pada babak pertama,” ungkap Klopp. Menurut pelatih asal Jerman itu, The Eagles bagus saat serangan balik dan bola mati. Pemain sayap mereka, Wilfried Zaha, dinilainya sebagai pemain kelas dunia yang piawai dalam situasi satu lawan satu.

“Kami harus tetap positif, defisit satu pemain bukan kehilangan besar. Kami hanya harus menang pada paruh kedua, dan kami melakukan apa yang mesti dilakukan,” papar Klopp. Mohamed Salah menyumbang dua gol buat Si Merah. Dua gol lagi dicetak Roberto Firmino dan Sadio Mane. Tiga gol Sang Elang dihasilkan Andros Townsend, James Tomkins, dan Max Meyer.

Menjelang bubaran Liverpool kehilangan bek kanan James Milner yang dikeluarkan wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Ketika tampil dengan 10 pemain, The Reds membidik gol keempat yang dilesakkan Mane. Sayang, Meyer lantas mengubah skor menjadi 3-4. Klopp kecewa atas kartu merah untuk Milner. Dengan demikian, dia akan absen ketika menjamu Leicester City pada Kamis (31/1) dini hari WIB. Stok bek kanan saat ini dalam kondisi darurat. Trent Alexander-Arnold belum pulih dari cedera lutut. Sementara Joe Gomez dalam tahap penyembuhan cedera engkel. Bek pelapis yang siap hanya pemain muda Rafa Camacho. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here