Bagikan
JALAN : Babinsa (Koramil) dan Bhabinkamtibmas (Polsek) bersma warga gotong royong memperbaiki jalan di Desa Sambongrejo, Keamatan Ngawen, Blora. Foto : Ist/Wahono/

BLORA – Petugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Ngawen dan Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen, Blora, Kamis (18/1), kembali turun bersama warga gotong royong melakukan perbaikan jalan desa.

Kegiatan lanjutan tersebut, untuk membantu percepatan pembangunan jalan Desa Sambongrejo model cor, yang sempat terhenti sekitar dua hari karena kendala hujan.

Jalan penghubung antardusun di Desa Sambongrejo, Kecamatan Ngawen, Blora, sebelumnya mengalami kerusakan cukup parah, licin, dan mengganggu mobilisasi masyarakat setempat.

“Sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat memperbaiki jalan, karena kondisinya  berlobang, licin dan rusak,” jelas Kapolsek Ngawen AKP Joko Priyono melalui Bhabikamtibmas Briptu Setyo Aji.

Perbaikan jalan tersebut, lanjutnya, agar akses antardusun lancar, dan masyarakat akan merasa nyaman ketika beraktivitas, lanjutnya.

Sambang Desa

Di tempat yang sama, Babinsa Serka Sujito, menambahkan musim hujan saat ini menjadikan jalan antardusun semakin parah, licin berlubang, dan membahayakan warga yang melewati jalan tersebut.

“Kondisi itulah yang membuat kami turun lapangan, gotongr oyong bersama warga untuk memperbaikinya,” tambah Sujito.

Selain bermafaat untuk perbikan jalan, gotong royong ini bentuk pembinaan teritorial dan kegiatan positif ini membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Kalau jalan bagus, masyarakat senang, dan bisa lancar beraktivitas meningkatkan mobilitas ekonomi,” katanya.

Tidak hanya di Desa Sambongrejo, selama ini anggota TNI dan Polri yang bertugas di Kecamatan Ngawen rajin sambang desa, bersama warga gotong royong dalam banyak hal.

“Senang bekerjasama dengan TNI dan Polri, jalan dusun ini menjadi lebih baik, dan bisa saling bersilahtruhami,” kata Suryanto, tokoh warga Desa Sambongrejo, Kecamatan Ngawen, Blora. suarabaru.id/wahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here