Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (kanan), melakukan sidak memeriksa isi galeri ponsel anggota. Ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap kemungkinan pengaruh negatif dari unduhan di ponsel.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati didampingi Wakapolres Kompol A Aidil Fitrisyah dan Kasi Propam Iptu Supardi, melakukan sidak untuk memeriksa satu per satu handphone milik anggota. Ini dilakukan seusai menggelar apel di halaman Mapolres Wonogiri.

Sidak untuk memeriksa ponsel milik anggota ini, bertujuan untuk mengecek keberadaan galeri dan situs ponsel anggota, yang barangkali menyimpan video dan foto porno, atau jenis unduhan lain berupa upload gambar-gambar partai tertentu.

Kasubag Polres Wonogiri Kompol Hariyanto dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, Jumat (18/1), menyatakan, langkah Kapolres untuk melakukan sidak pada ponsel anggota, ini untuk menjaga agar jajarannya tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif, supaya tetap tegak untuk bersikap netral dan tidak memiliki keberpihakan pada partai.

Hasil sidak ponsel anggota, menemukan ada unduhan video dangdut koplo. Terkait ini, Kapolres menegurnya dengan bijak: ”Jangan sampai koleksi dangdut koplo bikin otak jadi koplo. Kalau sekadar buat pembangkit semangat kerja bolehlah. Tapi jangan sampai kalian pakai handset terus berbaju dinas, kemudian tidak mau dengar ketika ada masyarakat yang bertanya atau butuh bantuan,” tegas Kapolres.Pada kesempatan lain, Kapolres menyerukan agar semua insan Bhayangkara senantiasa bekerja penuh semangat, profesional dan proporsional, demi menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Terlebih dalam menghadapi tahun politik sekarang ini.Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian semakin tinggi. Terkait ini, Kapolres menegaskan, agar semua insan Bhayangkara senantiasa bekerja penuh semangat, profesional dan proporsional, demi menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Penegasan orang nomor satu di jajaran kepolisian Wonogiri tersebut, disampaikan ketika tampil menjadi inspektur upacara pengibaran bendera tujuhbelasan di halaman Mapolres Wonogiri, Kamis (17/8). Bertindak sebagai Perwira Upcara Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti dan Komandan Upacara Kanit Laka Ipda Yahya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres membacakan sambutan tertulis Kapolda Jateng. Kepada para peserta upacara, ditegaskan bahwa masih banyak yang harus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Utamanya dalam menjaga Kamtibmas, sesuai tugas serta tanggungjawab di wilayahnya masing-masing.

Pada apel pagi sebelumnya, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol A Aidil Fitrisyah bersama para Kabag, mendadak memerintahkan langsung kepada dua anggota untuk mengucapkan Tribrata dan Catur Prasetya. ”Siap komandan, dilaksanakan,” jawab Aiptu Bambang pengucap Catur Prasetya dan Bripka Totok Samtoni pengucap Tribrata. Kedua bintara ini lancar dalam mengucapkannya dan mendapatkan pujian dari Kapolres.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here