Bagikan
Fernando Llorente/dok

LONDON – Cedera yang dialami striker Harry Kane membuat Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino pusing tujuh keliling. Kane merupakan mesin gol Spurs, dan sejauh ini menyumbang 14 gol di Liga Primer Inggris. Kane memimpin daftar top scorer sementara bersama Mohamed Salah (Liverpool) dan Pierre Emerick-Aubameyang (Arsenal). Tanpa kapten Inggris itu, Spurs tinggal punya satu striker yang siap, yakni Fernando Llorente.

Pochettino sebenarnya bisa mengandalkan Son Heung-min untuk menggantikan Kane. Sayang, Son harus meninggalkan London dan berada di Uni Emirat Arab (UEA) guna bergabung dengan tim nasional Korea Selatan (Korsel) yang berlaga di Piala Asia 2019. Selain Llorente, sebetulnya ada Lucas Moura yang mampu berperan sebagai bomber. Namun, pemain berkebangsaan Brasil itu belum fit 100 persen.

Meski dalam posisi sulit, Pochettino tak akan melakukan pembelian panik. Dia ingin lebih memaksimalkan potensi yang ada. “Saya rasa ini adalah kesempatan yang sangat bagus buat pemain lain. Saya yakin ini akan jadi peluang bagus para pemain muda dari akademi untuk unjuk kemampuan,” tutur Pochettino. Dia mengakui kontribusi luar biasa Kane dalam kondisi fit. Sebelum terkapar, penyerang bernomor punggung 10 ini tampil garang di lini depan.

”Mentalitas kami harus tetap sama, yakni bisa mengalahkan tim mana pun,” tandas Pochettino. Pada lanjutan Premier League, The Lilywhites akan menghadapi Fulham. Setelah itu melakoni semifinal leg kedua Piala Liga melawan Chelsea. “Kami selalu terbuka untuk berkembang, tapi sulit untuk menambah pemain yang kami inginkan,” jelas Pochettino. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here