Bagikan
Gabriel Jesus/dok

MANCHESTER – Pep Guardiola, manajer Manchester City, meminta para pemainnya untuk tak memikirkan Liverpool di puncak klasemen. The Citizens dituntut fokus terus. Pep menegaskan hal itu setelah menang 3-0 atas tamunya, Wolverhampton Wanderers, dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Selasa (15/1) dini hari WIB. Gabriel Jesus menyumbang dua gol pada menit ke-10 dan 39 (penalti). Satu gol lagi tercipta dari bunuh diri Conor Coady. Wolves harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-19. Bek tengah Willy Boly diganjar kartu merah oleh wasit Craig Pawson.

Dengan hasil itu City terpaut empat poin di belakang Liverpool. Pada akhir pekan ini, Manchester Biru ditunggu Huddersfield Town, sedangkan The Reds menjamu Crystal Palace. “Saya bilang kepada para pemain untuk tidak melihat jadwal. Jangan melihat jadwal Liverpool, lupakan itu,” ungkap Pep. Bagi pelatih kepala berkebangaan Spanyol itu, memikirkan Si Merah hanya akan merusak fokus tim dan sewaktu-waktu bisa menghantam balik mereka. Karena itu, David Silva dan kolega mesti fokus penuh pada penampilan sendiri.

“Biasanya ketika itu terjadi, Anda akan kalah dengan sendirinya, dan jadi tidak fokus dengan apa yang harus dilakukan,” jelas Pep. Huddersfield, yang kini berada di posisi juru kunci, tetap tak bisa diremehkan. Mereka baru saja kehilangan manajer David Wagner yang memilih mundur. Mark Hudson tampil sebagai manajer sementara. “Huddersfield punya manajer baru, dan apa yang kami bisa lakukan untuk mengalahkan mereka. Yang kami bisa lakukan adalah tetap menempel Liverpool,” tandasnya. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here