Bagikan
PSA : Kapolres Blora AKBP Antonius Anang dan Ketua Bhayangkari seetmpat Erica Anang, hadir di program PSA Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 01 Blora. Foto : Wahono/

BLORA – Memperkenalkan profil Polisi Indonesia dan tugasnya kepada anak, adalah salah suatu kegiatan yang mendidik serta membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas mapun perannya.

“Salah satu cara menanamkan diri anak untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, ya dengan manengalkan polisi sejak anak-anak,” kata Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, Selasa (15/1).

Kapolres mengatakan pentingnya memperkenalkan poilisi sejak anak usia dini, saat acara Polisi Sahabat Anak  (PSA), dalam upaya menampilkan sosok polisi yang humanis dan dekat dengan masyarakat, khusunya anak-anak.

Dalam kegiatan PSA, AKBP Anang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Blora Ny. Erica Anang di Taman  Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 01 Blora.

Menurutnya, tujuan kegiatan PSA adalah untuk menanamkan kecintaan anak kepada Polisi, dismaping memberikan pengenalan terhadap anak-anak tentang cara kinerja Polisi.

“Terpenting, menanamkan disiplin sejak dini kepada anak-anak, agar anak-anak tidak takut dengan polisi, tapi takut dengan aturannya,” katanya.

Berkelanjutan

Anang menambahkan, kegiatan yang dialkukiannya memang sudah jadi prosedur tetap (protap), dan kedepan akan dilaksanakan secara berkelanjutan di sekolah TK lainnya.

Tujuan palinnya PSA, adalah menciptakan kemitraan dengan pendidikan anak-anak sedini mungkin. Jika acara sering digelar, anak-anak akan memahamai tugas-tugas polisi, dan rasa takut anak pada polisi akan hilang.

Saat di TK Kemala Bhayangkari 01 Blora, Kapolres dan Erica Anang berinteraksi, bernyanyi bersama, dan lomba mewarnai bersama anak-anak.

Acara yang berlangsung gayeng tersebut, diakhiri dengan pemberian tali asih dari Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Blora berupa tas dan alat tulis kepada 50 murid TK Bhayangkari 01.

“Jika kegiatan ini diterapkan di banyak sekolah, otomatis semakin banyak orangtua yang percaya bahwa kegiatan PSA memberikan dampak kepada anak,” pungkas Kapolres AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH. suarabaru.id/wahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here