Bagikan
David de Gea

LONDON – Sejumlah penyelamatan brilian kiper David de Gea menjadi kunci kemenangan Manchester United saat menaklukkan tuan rumah Tottenham Hotspur 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Wembley, London, Senin (14/1) dini hari WIB. Gol tunggal The Red Devils dicetak Marcus Rashford pada menit ke-44. Namun, pada babak kedua Spurs menggempur habis pertahanan tim tamu. Performa De Gea mengingatkan ketangguhan penjaga gawang legendaris Setan Merah, Peter Schmeichel. Saking banyaknya melakukan save, kiper asal Spanyol ini sampai tak bisa memilih mana yang terbaik.

”Saya bahkan tak ingat beberapa penyelamatanku, jadi tidak bisa memilih mana yang terbaik. Manajer telah membawa kebahagiaan di skuad ini. Para pemain tampil sangat baik, dan tim benar-benar tangguh sekarang,” ujar De Gea. Dengan hasil ini, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menorehkan rekor. Ini merupakan kemenangan keenam beruntun di semua ajang bersama Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho. Dia sudah melewati pencapaian Sir Matt Busby yang berusia 73 tahun.

Sejak kedatangan Solskjaer, Setan Merah menunjukkan performa impresif. Ashley Young dan kolega tampil produktif dengan membukukan 17 gol dan hanya kebobolan tiga kali. Ada tiga clean sheet yang dibukukan pada tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. ”Fokus saya cuma merangsek ke posisi empat besar. Tujuh poin bisa dikejar, tapi kalau 13 angka akan mustahil,” ungkap Solskjaer.

Di kubu Spurs, kemalangan menimpa Harry Kane. Selain gagal menjebol gawang De Gea, dia mengalami cedera pada akhir pertandingan. “Kalau Harry cedera, itu akan jadi pukulan telak bagi kami,” kata Manajer Spurs Mauricio Pochettino. Walau kalah, dia tak terlalu kecewa. Mantan manajer Southampton ini malah memuji performa skuadnya, dan tak lupa menyanjung kehebatan De Gea. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here