Bagikan
Personel Diajeng Candi Polwan Satlantas Polres Wonogiri, tampil mendemonstrasikan manuver atraktif mengendrai moge dengan bertengger di atas sadel dan sekaligus mengangkat lurus satu kakinya ke belakang.(suarabaru.id/bp)

SOLO – Deklarasi road safety millenial festival, Minggu (13/1), digelar di halaman parkir Benteng Vastenburg Solo. Untuk memeriahkan acara ini, ditampilkan aksi Diajeng Candi dari Polwan Satlantas Polres Wonogiri, yang melakukan aneka manuver atraksi mengendarai sepeda motor gede (moge) dalam berbagai gaya.

Dalam momentum ini, Diajeng Candi Polwan Satlantas Wonogiri binaan Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti, tampil mengendarai sepeda moge Yamaha XJ 900 cc warna putih, untuk memamerkan kebolehannya di hadapan massa. Yakni beratraksi mengendarai moge dalam posisi membungkuk di atas sadel, kemudian mengangkat salah satu kakinya untuk diluruskan horisontal ke belakang. Adegan yang atraktif ini, membuat decak kagum massa penonton yang memenuhi area parkir benteng peninggalan Belanda di Kota Bengawan tersebut.

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri Kompol Hariyanto, kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 tersebut, digelar oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng. Diajeng Candi Polwan Satlantas dari Polres Wonogiri asuhan Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, dalam kesempatan itu diberikan kehormatan untuk dapat tampil ikut memeriahkan acara tersebut.

Mengendarai moge dinas inventaris, Diajeng Polwan Satlantas Wonogiri mampu membuat para penonton yang menyaksikan terpukau kagum, dan memberikan aplaus tepuk tangan meriah. Termasuk tatkala melakukan manuver momen penghormatan dari atas moge, yang ini biasa dilakukan dalam keperluan tugas Patroli dan Pengawalan (Patwal). Oleh captain road Bripda Aini, itu didemonstrasikan kepada Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Rudi Antariksawan yang duduk di deret kursi depan bersama para tamu VIP.

Menyaksikan aneka manuver Diajeng Polwan Satlantas Polres Wonogiri, Kombes Rudi Antariksawan berkata: ”Saya menyampaikan apresiasi tinggi pada penampilan Diajeng Candi Polwan Satuan Lalu Lintas Polres Wonogiri asuhan dari Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati.”. Kanit Regident Satlantas Polres Wonogiri, Iptu Sugihantoro, yang hadir mewakili Kasatlantas AKP Dwi Erna, menyatakan, sasaran kegiatan dalam acara ini adalah para pelajar dan masyarakat umum. Khususnya generasi milenial usia 17 hingga 35 tahun.

Ditambahkan oleh Paur Subag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, sebab pada jenjang usia tersebut yang paling banyak menyumbang angka kecelakaan di jalan raya. Harapannya, dengan gelaran acara tersebut, ditargetkan bisa untuk mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran berlalu-lintas bagi masyarakat. Khususnya dalam upaya menumbuhkan dan membudayakan Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Berlalu-lintas (Kamseltibcarlantas), untuk menghindarkan kecelakaan.

Dalam acara itu, digelar pula tampilan stand Polres Wonogiri yang juga banyak mendapatkan perhatian dari para penonton, baik itu dari kalangan pelajar maupun masyarakat umum, dan para tamu undangan. Tidak hanya Diajeng Candi Polwan Satlantas Polres Wonogiri yang menjadi daya tarik penonton, tapi penampilan Bhayangkara Zebra Band Satlantas Polres Wonogiri, juga mampu menghibur massa penonton dengan menampilkan aneka lagu dan tembang.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here